Untuk suporter Persija, kami khususkan untuk gate, pintu masuknya di Gate 14. Itu khusus Persija
Gianyar (ANTARA) - Kepolisian memisahkan tempat menonton suporter Persija Jakarta dan pendukung Bali United FC pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu, demi mengantisipasi cekcok antarpenonton.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, saat ditemui selepas memberi arahan dalam apel di kompleks stadion, Sabtu, menyampaikan pihaknya telah menginstruksikan kepada para personel bahwa suporter dua klub itu tidak boleh berada di tribun penonton yang sama.

“Untuk suporter Persija, kami khususkan untuk gate, pintu masuknya di Gate 14. Itu khusus Persija,” kata Kapolres Gianyar saat ditemui ANTARA di kompleks stadion.

Baca juga: PT LIB: Lonjakan penonton Liga 1 diprediksi 2--3 kali lipat

Ia juga menyampaikan kepolisian bakal mengawal seluruh rangkaian pertandingan perdana Liga 1 2022/2023.

“Kami memastikan kepada perwira pengendali bahwa mereka paham dengan tanggung jawabnya masing-masing. Mereka tidak boleh meninggalkan tugas sebelum acara selesai, dan sebelum suporter maupun kedua tim meninggalkan tempat (stadion, red.),” kata AKBP Bayu.

Dalam kesempatan itu, ia menyebutkan pasukan keamanan Polri dan TNI yang bertugas menjaga ketertiban selama pertandingan sebanyak 300 lebih.

“Itu dari Polres (Gianyar), Polda (Bali), dan TNI,” kata dia.

Sementara itu, jumlah petugas secara keseluruhan yang mencakup satuan keamanan adat (pecalang), petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan satuan pengamanan (satpam) di kompleks stadion mencapai 500 orang.

Baca juga: RANS FC curi satu poin di kandang PSIS

Liga 1 Indonesia 2022/2023 kembali digelar mulai Sabtu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, markas Bali United FC, di Gianyar, Bali.

Di laga perdana itu, Persija Jakarta bakal berhadapan dengan Bali United FC tepatnya pada pukul 21.00 WITA.

Pertandingan pertama dua klub itu didahului oleh upacara pembukaan, yang dimeriahkan oleh pertunjukan tari tradisional Bali, penampilan musisi Via Vallen, band rock Jamrud, dan pertandingan eksibisi dari sejumlah pemain sepak bola senior Bali dan pemain muda dari akademi.

Kemudian, sejumlah pejabat yang hadir menyaksikan langsung laga perdana BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023, di antaranya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, dan Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Catur Budi Harto.

Baca juga: Teco yakin Bali United harus kerja ekstra keras hadapi Persija
Baca juga: Persija siap hadapi juara bertahan Bali United dalam laga perdana

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022