Gianyar (ANTARA) - Band kenamaan Jamrud hingga pertunjukan tari kecak turut mewarnai upacara pembukaan Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu.

Upacara pembukaan ini diawali oleh pertunjukan 50 penari yang tampil di tengah lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Setelahnya penyanyi kenamaan ibu kota Via Vallen tampil menghibur penonton dengan membawakan dua hits "Sayang" dan lagu PON 2020 "Meraih Bintang".

Baca juga: Kepolisian pisah suporter Persija dan Bali United antisipasi cekcok

Para penonton di stadion kembali dihibur oleh penampilan musisi, kali ini band asal Cimahi Jamrud yang membawakan salah satu andalannya "Berakit-rakit".

Acara dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara Bali United All Stars yang terdiri atas enam pemain menghadapi 50 anak-anak pemain SSB (sekolah sepak bola). Laga ini dimenangkan oleh anak-anak SSB dengan skor 1-0.

Seusai pertandingan persahabatan, Jamrud kembali menghibur penonton dengan lagu hits mereka "Pelangi Di Matamu".

Selanjutnya acara pembukaan Liga 1 Indonesia 2022/23 dilanjutkan dengan pertunjukan tari kecak kreasi yang ditampilkan oleh 350 penari.

Baca juga: PT LIB: Lonjakan penonton Liga 1 diprediksi 2--3 kali lipat

Pada acara ini terdapat juga sambutan dari Wakil Direktur PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Catur Budi Harto yang turut berharap Liga 1 Indonesia musim ini dapat berjalan lancar.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga turut memberikan sambutan dan berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang turut membantu bergulirnya kompetisi dan menyatakan dibukanya gelaran Liga 1 musim ini.

Seusai dibukanya Liga 1 2022/23 acara dilanjutkan oleh pertandingan pekan pertama yang mempertemukan tuan rumah Bali United menghadapi Persija Jakarta.

Baca juga: Persija siap hadapi juara bertahan Bali United dalam laga perdana
Baca juga: Teco yakin Bali United harus kerja ekstra keras hadapi Persija

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022