Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur membantu evakuasi pohon randu yang tumbang menimpa mobil di Jl Gotong Royong RT 003 RW 02, Duren Sawit, pada Sabtu.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya menerima laporan pohon tumbang tersebut sekitar pukul 17.30 WIB dan langsung mengerahkan personel ke lokasi.

"Penyebabnya karena hujan deras dan angin kencang. Ketika hujan sudah berhenti sekitar 10 menitan pohon tersebut tumbang dan mengenai kabel udara dan mobil yang sedang parkir," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Sabtu.

Gatot menambahkan pohon randu yang tumbang tersebut memiliki diameter sekitar 75 sentimeter dengan tinggi sekitar 10 meter.
Personel Gulkarmat Jakarta Timur mengevakuasi pohon tumbang di Duren Sawit, Jakarta, Sabtu (23/7/2022). ANTARA/HO-Gulkarmat Jakarta Timur

Sebanyak satu unit light rescue dengan total lima orang personel Gulkarmat Jakarta Timur dikerahkan untuk membantu proses evakuasi pohon tumbang tersebut.

"Proses evakuasi selesai sekitar pukul 19.00 WIB," ujar Gatot.

Tak ada kendala dalam proses evakuasi pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut. Gatot mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah itu.

Namun sebuah mobil yang terparkir mengalami kerusakan parah akibat tertimpa pohon randu yang tumbang tersebut.

Baca juga: Gulkarmat Jaktim cari bocah 15 tahun tenggelam di Kalimalang
Baca juga: Sebuah rumah tinggal di Klender ludes dilalap api

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022