Jakarta (ANTARA) - PT JakLingko Indonesia selaku penyedia sistem pemesanan tiket Jakarta International Stadium (JIS) menyatakan sebanyak 64.000 tiket penonton ludes terjual pada peresmian (grand launching) stadion tersebut pada Minggu.

"Jumlah pengunjung 64 ribu," ujar Sekretaris Perusahaan PT JakLingko Indonesia Kevin Haikal saat dikonfirmasi di Jakarta.

Stadion berkapasitas maksimal 82 ribu tempat duduk itu diresmikan dengan konsep 2P, yaitu pertunjukan dan pertandingan.

Sederet artis papan atas ibu kota dijadwalkan manggung mulai pukul 16.00 WIB antara lain Dewa19 dan Virzha, Kotak Band serta Setia Band.

Selain itu, panitia juga menggelar pertandingan persahabatan yang menjadi momen yang ditunggu-tunggu karena saat itu merupakan perdana rumput JIS digunakan secara resmi oleh kesebelasan asal Indonesia Persija Jakarta melawan tim asal Thailand, Chonburi FC.

Baca juga: Dishub DKI terapkan pembatasan lalu lintas menuju JIS pada Minggu
Baca juga: Anies jamu Persija dan Chonburi FC jelang laga persahabatan di JIS


Peresmian JIS merupakan kali kedua aplikasi JakLingko digunakan untuk pemesanan tiket stadion itu. Puluhan ribu tiket gratis mulai dapat dipesan melalui aplikasi JakLingko pada Kamis (21/7) pukul 13.30 WIB hingga Sabtu (23/7).

Guna menjaga kenyamanan mobilitas dan kelancaran arus lalu lintas (lalin), Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan pengalihan arus jalan di depan pintu barat JIS menuju Jalan Sunter Permai Raya.

Di lokasi tersebut dijaga oleh petugas dan yang boleh melintas di jalan tersebut adalah bus TransJakarta/bus pengumpan (shuttle bus), kendaraan penghuni sekitar JIS dan kendaraan VIP/VVIP/tamu undangan.

Terdapat pelayanan bus menuju JIS yang gratis disediakan bagi pengunjung dan beroperasi pukul 09.00-23.00 WIB. Kemudian, untuk kendaraan ojek daring disediakan titik penjemputan dan penurunan di halte sisi barat JIS.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022