pendaftaran caleg dari PKB gratis ... partai juga akan menyiapkan alat peraga kampanye
Temanggung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Temanggung mengundang putra dan putri terbaik daerah ini menjadi calon anggota legislatif untuk berkompetisi pada Pemilu 2024.

"Caleg yang mempunyai kredibilitas, kapasitas mumpuni dengan jejaring yang luas, dan kemampuan yang canggih untuk mengelola semua kapasitas yang dimilikinya itu," kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Mahzum, Minggu.

PKB Temanggung pada Minggu (24/7) mulai membuka pendaftaran caleg untuk Pemilu 2024. Pembukaan pendaftaran caleg berlangsung bersamaan peringatan Hari Lahir Ke-24 PKB di Aula Pasar Ikan Dangkel, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung.

Mahzum mengatakan salah satu hal yang paling penting dan mendesak sekaligus bersifat sangat strategis yang harus disiapkan oleh LPP DPC PKB Kabupaten Temanggung adalah kesiapan para caleg.

Oleh karena itu, LPP DPC PKB Temanggung mengundang putra-putri terbaik daerah, baik para tokoh agama, masyarakat, pemuda, pelaku ekonomi, pelaku seni budaya, pelaku pendidikan, dan praktisi-praktisi yang lain, untuk mendaftar jadi caleg PKB.

"Lebih-lebih para tokoh Nahdlatul Ulama dan banom-banomnya (badan otonom) untuk bergabung dan berhikmah di jalur politik ala ahli sunah waljamiyah melalui pendaftaran calon anggota legislatif di PKB," katanya.

LPP DPC PKB Temanggung melakukan pembukaan pendaftaran bagi calon anggota legislatif mulai 24 Juli sampai dengan 31 Desember 2022.

"Kami tegaskan bahwa pendaftaran calon anggota legislatif dari PKB tidak ada pungutan sama sekali alias gratis, bahkan segala pembiayaan administratif untuk pendaftaran semuanya ditanggung partai dan masih ada tambahan lagi partai juga akan menyiapkan dan memfasilitasi alat peraga kampanye yang dibutuhkan dan sesuai dengan kemampuan partai politik," katanya.

Menurut dia, pada hari ini ada beberapa kader yang menyatakan kesediaannya bergabung dan menjadi calon anggota legislatif melalui PKB Temanggung dan langsung mengambil formulir pendaftaran.

Ketua DPC PKB kabupaten Temanggung Muh Amin mengatakan kegiatan Harlah Ke-24 PKB diwarnai pentas seni budaya dari pagi hingga sore hari.

"Hal ini terkandung maksud bahwa PKB juga harus hadir dan menjadi bagian dari komponen bangsa yang ikut melestarikan kebudayaan," katanya.

Sejumlah kesenian yang ditampilkan, antara lain, kuda lumping, reog, topeng ireng, kesenian rebana. Di samping itu, juga menggelar donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Temanggung.

"Kami dorong kader-kader PKB untuk menyumbangkan darahnya karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi saudara-saudara yang membutuhkan," katanya. 

Baca juga: PKB Jawa Barat gelar "karpet merah" bagi caleg perempuan

Baca juga: Ketua PKB Sulsel ajak Caleg gagal bergabung

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2022