Ini jadi partai uji coba internasional pertama bagi mereka
Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Persija Ferdiansyah mengatakan bahwa laga persahabatan versus klub Liga Thailand di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu (24/7), menjadi pengalaman berharga untuk para pemain muda timnya.

"Itu pertandingan yang berharga untuk pemain muda, apalagi ini jadi partai uji coba internasional pertama bagi mereka," ujar Ferdiansyah usai laga.

Dalam pertandingan versus Chonburi FC, Persija memang menurunkan mayoritas pemain U-20 lantaran tim utama mereka baru menjalani laga Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Bali United di Gianyar, Bali, Sabtu (23/7).

Nama-nama belia seperti Cahya Supriadi, Raka Cahyana, Syahwal Ginting dan Fafa Sheva bekerja sama dengan beberapa anggota tim senior misalnya Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat, Ricky Cawor, Hanif Sjahbandi dan Braif Fatari.

Mereka yang disebutkan terakhir sejatinya dibawa ke Bali, tetapi tak mendapatkan banyak jam bermain. Riko dan Hanif pun disertakan tetapi saat itu hanya mengisi bangku cadangan.

Meski demikian, perpaduan pemain muda dan senior ternyata membuahkan perfoma bagus. Mereka mampu mengimbangi Chonburi FC dengan skor 3-3 walau lawannya itu unggul dua kali.

Baca juga: Dua gol Riko bawa Persija imbangi Chonburi 3-3 pada laga pembukaan JIS

"Pertandingan berjalan seru dan, alhamdulillah, kami bisa menyamakan skor menjadi 3-3," tutur Ferdiansyah.

Dia pun meminta anak-anak asuhnya yang masih "hijau" untuk tidak cepat puas dan terus mengasah kemampuan.

Mereka sudah mempunyai modal dan kini tinggal bagaimana mereka mengasahnya.

"Anak-anak muda ini memiliki potensi. Sekrarang semua bergantung kepada mereka. Kalau mau ke tahap selanjutnya, mereka harus bekerja lebih keras dan fokus ke tujuan," kata Ferdiansyah.

Persija mengimbangi tim Liga Thailand Chonburi FC dengan skor 3-3 pada laga yang menjadi bagian dari seremoni pembukaan raya (grand launching) Stadion Internasional Jakarta (JIS), Minggu (24/7).

Dalam pertandingan di JIS, Jakarta, itu, gol-gol Persija dibuat Riko Simanjuntak (dua gol) dan Taufik Hidayat. Sementara Chonburi melesakkan gol melalui Yoo Byung-soo (dua gol) dan Danilo.

Baca juga: Pelatih Chonburi nilai Riko Simanjuntak layak berkarier di Thailand

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022