Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persija Hanif Sjahbandi mengapresiasi dukungan suporter The Jakmania saat Macan Kemayoran berlaga kontra Chonburi FC di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu malam, seusai kekalahan 0-1 melawan Bali United di pekan pembuka Liga 1 Indonesia 2022-23 sehari sebelumnya.

"Hasil dari pertandingan melawan Bali United tidak seperti yang diharapkan. Namun, antusiasme The Jakmania tetap tinggi mendukung kami hari ini. Saya pribadi berterima kasih untuk itu," ujar Hanif di JIS, Jakarta, usai menghadapi Chonburi.

Menurut pesepak bola berusia 25 tahun itu, kehadiran puluhan ribu suporter The Jakmania di JIS menjadi penyemangat dalam pertandingan dan motivasi Persija untuk mendapatkan hasil bagus pada lanjutan Liga 1.

Baca juga: Hanif Sjahbandi bersyukur Jakarta jadi "rumah" JIS dan SUGBK

Diperkirakan lebih dari 50 ribu anggota The Jakmania memadati JIS menyaksikan tim kesayangannya bertanding versus klub Liga Thailand Chonburi.

Laga itu menjadi bagian dari acara peresmian penuh JIS sebagai stadion yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Sorak-sorai The Jakmania, yang baru pertama kali menonton langsung penampilan Persija pada masa pandemi COVID-19, bahkan sukses membuat Chonburi terkesima.

"Itu jadi pengalaman bagus untuk kami. Ini pengalaman luar biasa," tutur pelatih Chonburi Sasom Pobprasert.

Baca juga: Laga versus Chonburi pengalaman berharga untuk pemain muda Persija

Persija mengimbangi Chonburi 3-3 dengan skor 3-3 berkat dua gol Riko Simanjuntak dan satu dari Taufik Hidayat.

Dalam laga tersebut, Macan Kemayoran menurunkan mayoritas pemain muda U-20 lantaran skuad inti mereka baru menjalani pertandingan Liga 1 kontra Bali United sehari sebelumnya.

Persija kalah 0-1 dari juara bertahan Liga 1 akibat gol sundulan bek Willian Pacheco.

Menurut asisten pelatih Persija Ferdiansyah anak-anak asuhnya sejatinya bermain tampil apik pada partai Liga 1 kontra Bali United.

"Awalnya kami bermain bagus meski belum mencetak gol. Kami harus memperbaiki serangan dan pertahanan. Kami akan memperbaiki diri untuk laga pekan berikutnya," kata dia.

Tak meraih poin dari kandang Bali United membuat Persija untuk sementara berada di peringkat ke-16 klasemen Liga 1

Persija yang masih nirpoin dan berada di urutan ke-16 klasemen sementara selanjutnya akan memainkan laga kandang melawan Persis Solo pada Minggu (31/7) mulai pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Pelatih Chonburi nilai Riko Simanjuntak layak berkarier di Thailand

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022