Jakarta (ANTARA) - Sekuel film komedi aksi "The Roundup" (2022) telah memulai produksi, distributor film ABO Entertainment mengumumkan pada Senin, Yonhap melansir pada Senin.

Baca juga: Film "Broker" tembus 1 juta penonton di Korea Selatan

ABO Entertainment mengatakan syuting film baru dimulai pada Rabu. Film tersebut merupakan kelanjutan dari "The Roundup" dan angsuran ketiga dari waralaba "The Outlaws" (2017) yang dibintangi Ma Dong-seok atau dikenal sebagai Don Lee.

Film mendatang, yang judul bahasa Inggrisnya belum ditentukan, menceritakan kisah Detektif Ma Seok-do (diperankan oleh Dong-seok) yang mengambil tindakan pada sekelompok yakuza Jepang yang melakukan kejahatan di Korea Selatan.

Aktor Lee Joon-hyuk berperan sebagai karakter penjahat utama, sementara aktor Jepang Munetaka Aoki akan memainkan karakter gangster Jepang. Lee Sang-young, yang menyutradarai "The Roundup", akan kembali mengarahkan sekuelnya.

Walau produksi telah dimulai, ABO Entertainment mengatakan tanggal pasti perilisan teater untuk film tersebut belum diputuskan.

Sejauh ini "The Roundup" telah mengumpulkan sebanyak 12,68 juta penonton hingga Minggu (24/7). Film yang dirilis pada 18 Mei ini menjadi film ke-13 yang paling banyak ditonton di box office Korea.

Berdasarkan pendapatan, "The Roundup" menjadi film terlaris ketiga setelah "Extreme Job" (2019) dan "The Admiral: Roaring Currents" (2014) dengan menghasilkan sebanyak 131,2 miliar won (Rp1,5 triliun).


Baca juga: "The Outlaws 2" sukses kalahkan jumlah penonton "Parasite"

Baca juga: Film "The Roundup" tembus 9 juta penonton di Korea Selatan

Baca juga: Film "The Roundup" lampaui 6 juta penonton kejar "Parasite"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022