Jakarta (ANTARA) - Jenama busana muslim Luna Hijab merayakan satu dekade lebih berkiprah di dunia fesyen melalui koleksi scarf terbarunya bertajuk "Wonderland".

"Kami bersyukur Luna Hijab bisa bertahan lebih dari satu dekade. Perjalanan Luna Hijab dari kota kecil Kudus hingga menembus bisnis fesyen ibu kota tidak mudah, karena harus bersaing dengan brand muslim ternama pada saat itu," kata Founder dan CEO Luna Hijab, Luna, dalam keterangan pers, Senin.

"Namun, berkat konsistensi dan ciri khas dari desain yang kami tawarkan yaitu fashion festive, Luna Hjab memiliki pelanggan setia dari awal berdiri hingga saat ini, bahkan pelanggan kami berkembang ke berbagai kota," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Luna mengatakan jenama rutin mengeluarkan koleksi terbaru dengan tema-tema tertentu, tak terkecuali koleksi "Wonderland" yang baru saja diluncurkan.

Seri "Wonderland" menggambarkan cerita lahirnya seorang wanita cantik nan anggun di sebuah negeri yang indah, dikelilingi hamparan bunga-bunga dan kupu-kupu yang terbang seakan menyapa keindahan alam yang tercipta.

Baca juga: Lima bahan kerudung yang nyaman digunakan di negara tropis
 
Kolase koleksi "Wonderland" dari Luna Hijab. (ANTARA/HO/Luna Hijab)


Tema "Wonderland" dituangkan dalam koleksi scarf dengan beberapa motif seperti bunga yang cantik, keberagaman Indonesia, rasi bintang, kepingan salju, hingga kupu-kupu. Adapun koleksi hijab ini dijual dengan harga kisaran di atas Rp300 ribu.

"Seperti ceritanya yang sangat indah, 'Wonderland' series dikerjakan di area Kawah Putih Ciwidey, Bandung. Areanya yang dingin, hamparan hijau, dan pesona alam yang indah menjadi daya tarik bagi siapa saja," kata Luna.

"Kami berharap 'Wonderland' dapat membawa Luna dikenal lebih luas, dan dipercaya masyarakat Indonesia sebagai brand fesyen muslim yang berkualitas," imbuhnya.

Lebih lanjut, Luna menuturkan bahwa pandemi turut berdampak pada penurunan omzet penjualan. Namun, dengan strategi penjualan yang beralih ke daring dan peluncuran produk baru seperti kerudung instan (bergo), gamis, dan masker, mampu membuat jenama ini bertahan.

"Kami bersyukur dapat bertahan melewati pandemi hingga saat ini lebih dari satu dekade. Luna Hijab berkembang menjadi salah satu brand fesyen ternama di industri fesyen muslim Indonesia," kata Luna.

Baca juga: Produk UMKM hijab asal Lamongan tembus pasar di Jepang

Baca juga: PUMA rilis kerudung olahraga untuk para "hijaber"

Baca juga: Tiga tips memilih kerudung untuk olahraga

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022