Mudah-mudahan kondisi pemain sehat walafiat, tidak jumawa, untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya
Magelang (ANTARA) - Tim Dewa United menundukkan tim tuan rumah Persis Solo 3-2 dalam laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin.

Persis yang didukung sekitar 5.000 suporter tersebut sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan pada laga perdana tim kebanggaan warga Solo ini.

Namun anak asuh Jacksen F Tiago itu tertinggal lebih dulu melalui gol sundulan pemain Dewa United Karim Rossi pada menit ke-2.

Baca juga: Persis Solo ingin menjadi juara Liga 1

Laskar Sambernyawa yang berusaha membalas, memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, Persis yang terus menekan pertahanan lawan justru nyaris kebobolan lagi pada menit ke-17, berkat kesiagaan penjaga gawang Riyadi Dewa United gagal menambah gol.

Pada menit ke-22 Persis berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan strikernya Gerrard Artigas dengan memanfaatkan tendangan sudut.

Persis sebenarnya berhasil menambah gol melalui Jaimerson Da Silva pada menit 29. Namun gol tersebut dianulir karena offside. Hingga berakhirnya babak pertama kedudukan tetap 1-1.

Memasuki babak kedua Persis langsung menggempur pertahanan Dewa United dan hampir mencetak gol pada menit ke-46 namun bola membentur mistar gawang Dewa United yang dijaga M. Natshir.

Pada menit ke-65 Persis harus kecolongan lewat gol bunuh diri Aaron Evans. Dua menit berselang Persis kembali menyamakan kedudukan melalui Gavin Kwan.

Baca juga: Nil Maizar sebut pemain Dewa United tunjukkan perkembangan positif

Namun, kedudukan imbang tidak bertahan lama, Dewa United kembali unggul melalui tendangan keras Natanael Siringo dari luar kotak penalti pada menit ke-71.

Persis yang berusaha menyamakan kedudukan, pada menit-menit akhir sebenarnya memiliki beberapa peluang, namun gagal membuahkan gol dan kedudukan tetap 3-2 untuk Dewa United.

Pelatih Dewa United Nil Maizar usai pertandingan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pemain yang telah berjuang hingga menit terakhir sehingga bisa memenangi pertandingan.

"Mudah-mudahan kondisi pemain sehat walafiat, tidak jumawa, untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya," katanya.

Baca juga: Persis berjanji main maksimal raih poin lawan Dewa United

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022