Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka ulang tahun ke-11, platform belanja Blibli berkomitmen untuk memperkuat ekosistem omnichannel dengan cara meningkatkan kualitas dan pengalaman belanja guna berperan aktif dalam mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Sebagai upaya menuju hal tersebut, Blibli melengkapi ekosistem mereka melalui sinergi bersama PT Supra Boga Lestari sebagai pengelola supermarket premium Ranch Market dan Farmers Market.

Executive VP Consumer Goods and Lifestyle Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha saat ditemui di gedung Sarana Jaya Jakarta pada Senin, menyampaikan bahwa bergabungnya Ranch Market dan Farmers Market ke dalam ekosistem Blibli memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia layanan e-groceries di Indonesia.

“Dengan jaringan supermarket di bawah PT Supra Boga Lestari, ekosistem Bliblimart kini telah terintegrasi dengan lebih dari 60 gerai dari Ranch Market Group, dan Ranch Market Official Store. Hal ini kami lakukan untuk memastikan kenyamanan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Baca juga: Festival Belanja Cantik Blibli hadirkan BCL hingga Jennifer Bachdim

Executive VP Consumer Electronics Blibli Wisnu Iskandar mengatakan untuk melengkapi ekosistemnya, Blibli juga telah membuka toko ritel offline BlibliStore agar dapat lebih dekat kepada pelanggan. Sejak awal tahun 2021 hingga saat ini, Blibli telah membuka 87 gerai tukar tambah gawai, baik itu secara independen maupun berkolaborasi bersama dengan mitra brand.

"Blibli Store merupakan jawaban kami atas permintaan pelanggan. Tak bisa dimungkiri, masih banyak masyarakat yang lebih nyaman untuk berbelanja secara offline, termasuk dalam membeli perangkat elektronik,” katanya.

Di saat yang sama, David Michum selaku Senior VP O2O Blibli, juga menawarkan customer journey yang lebih baik lagi bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Solusi omnichannel Blibli pun didukung dengan layanan bernilai tambah seperti jaminan 100 persen produk orisinal, pengiriman 2 jam sampai, Trade-In, dan Insurance untuk memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan.

“Blibli mengintegrasikan pendekatan online dan offline secara seamless untuk menghadirkan pengalaman ritel yang lebih baik dan nyaman bagi pelanggan. Ke depan, kami berkomitmen untuk terus memperkuat prinsip customer-centric dalam strategi omnichannel perusahaan sehingga solusi yang diberikan dapat menjawab permintaan pelanggan secara berkelanjutan apa pun kebutuhannya,” ujarnya.

Ekosistem terlengkap dari Blibli tentunya tidak terlepas dari solusi omnichannel komprehensif yang diberikan. Hingga saat ini, Blibli mencatat lebih dari 9.500 merchant Blibli instore, lebih dari 12.000 pick up point click dan collect dan Blibli mitra yang telah menghadirkan solusi bisnis digital terpadu bagi lebih dari 100 ribu mitra di 34 provinsi.

Baca juga: Blibli rayakan hari jadi ke-11 dengan program "Pasti Mer11ah"

Baca juga: NCT 127 jadi duta merek Blibli

Baca juga: Pengamat: Penjualan lintas negara di e-dagang asing harus diatur


Pewarta: Syamsul Rizal
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022