Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera mensyukuri raihan tiga poin penting dari kemenangan atas Persik Kediri pada pekan perdana Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin.

"Kita tahu pertandingan pertama tidak akan mudah. Kita dapat unggul lebih dulu itu momentum kita untuk bermain lebih tenang, mereka saya lihat babak pertama punya kesempatan dari bola mati," ujar Vera, dikutip dari rilis yang diterima di Jakarta, Senin.

"Tapi babak kedua kami bisa mencetak gol kedua dan dapat tiga poin. Dan itu yang terjadi yang penting kami bisa dapat tiga poin hari ini di rumah," sambungnya.

Soal laga selanjutnya di kandang Persebaya Surabaya pekan depan, pelatih asal Argentina itu mengatakan dirinya masih enggan untuk memikirkan pertandingan tersebut.

"Untuk bicara evaluasi sekarang terlalu cepat, saya harus duduk dulu lebih tenang. Mungkin besok baru kita pikir pertandingan berikutnya. Sekarang baru selesai pertandingan saya mau tenang lebih dulu dan baru memikirkan pertandingan lain," kata Vera.

Baca juga: Persita amankan kemenangan di pekan perdana usai tekuk Persik 2-0

Pada pertandingan ini, duet penyerang Persita Tangerang Wildan Ramdhani dan Ramiro Fergonzi mampu mencetak masing-masing satu gol dan Vera mengatakan keduanya tengah dalam performa yang bagus.

Selain itu, ia juga turut memberikan pujian kepada kiper Dhika Bayangkara yang mampu tampil luar biasa setelah menghalau beberapa ancaman dari pemain Persik Kediri.

"Mungkin saya harus pikir siapa yang harus main, saya lihat Wildan lagi dalam performa bagus. Dan ia membuktikan hari ini bisa cetak gol. Semoga dia bisa kasih kontribusi untuk Persita hari ini, sama seperti yang lain. Seperti Dhika, dia kiper bagus dan bantu jaga gawang dan hari ini dia bekerja dengan bagus," ungkap Vera.

Kemenangan atas Persik Kediri membuat Persita Tangerang menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan tiga poin.

Selanjutnya Persita Tangerang akan dijamu Persebaya Surabaya pada pekan kedua Liga 1 Indonesia musim ini di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8) mendatang.

Baca juga: Dominasi tuan rumah tutup pekan pertama Liga 1
Baca juga: Ketum PSSI pastikan tak ada tiket dijual langsung di stadion
Baca juga: PT LIB: Lonjakan penonton Liga 1 diprediksi 2--3 kali lipat

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022