Jakarta (ANTARA) - Pembuat baterai kendaraan listrik terkemuka Korea Selatan LG Energy Solution akan memasok lebih banyak paket baterai ke Ford Motor karena pembuat mobil AS itu meningkatkan produksi kendaraan listrik globalnya.

LG Energy Solution awalnya akan menggandakan lini produksi baterai yang dialokasikan untuk Ford Motor di pabriknya di Polandia pada tahun 2023 dan selanjutnya memperluas lini produksi tergantung pada permintaan, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, dikutip Yonhap, Selasa.

LG Energy mulai memasok paket baterai ke model hatchback Ford Focus Electric pada 2011. LG Energy telah menyediakan paket baterai untuk SUV Mustang Mach-E dan van E-Transit all-electric Ford sejak akhir 2020.

Perjanjian tersebut merupakan bagian dari rencana Ford untuk menginvestasikan 50 miliar dollar AS dalam pengembangan kendaraan listrik pada tahun 2026 dan memproduksi lebih dari 2 juta kendaraan listrik per tahun, kata pernyataan itu.

Ford bertujuan untuk meningkatkan rasio kendaraan listrik dalam penjualan keseluruhan menjadi lebih dari 50 persen pada tahun 2030, kata pernyataan tersebut.

Baca juga: Ford akan beli lithium dari ioneer untuk pabrik baterai EV di AS

Baca juga: Ford akan tarik 2.900 truk listrik F-150 Lightning

Baca juga: Pabrik Ford Spanyol buat EV berbasis arsitektur generasi berikutnya
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022