Jakarta (ANTARA) - Grup band rock metal siap comeback dengan formasi teranyar yakni Phil Vezard, Marcel Wetik, Peter St. John, Alfa Putra, dan Richard Mutter, dengan merilis album internasional yang diproduseri oleh Once Mekel.

Selain itu, GETAH juga ditargetkan untuk melakukan tur di negara-negara Eropa dan Amerika, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Once mengatakan karya musik GETAH yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1990-an itu sangat menarik untuk diapresiasi karena memiliki kualitas kelas dunia.

Baca juga: Kisah Band rock "Power Metal", dulu dan sekarang

Baca juga: Lawless hadirkan koleksi baru kolaborasi dengan band metal Slayer


"Selain lirik lagunya berbahasa Inggris, musiknya yang rock metal dari tahun 90-an sudah menjurus ke masa depan dengan kualitas musik kelas dunia, ini yang unik dan sangat menarik untuk diapresiasi dan dikoleksi. Semua albumnya yang dirilis sangat masterpiece dan positioning," ucap Once.

Once mengaku telah mengikuti karya musik GETAH sejak band tersebut hadir dan telah berteman baik dengan para personilnya dari formasi pertama hingga formasi terbaru. Dia pun sangat yakin dengan konsep musik yang diusung band asal Jakarta itu.

"Dulu saja yang serba keterbatasan dalam proses rekaman, band ini sudah mampu menghasilkan karya musik rock metal terbaik, apalagi di era sekarang yang teknologi musik sudah canggih, pasti akan lebih hebat lagi," kata Once.

Pemain bass GETAH, Marcel Wetik, mengatakan bahwa single-single yang selama ini dirilis di YouTube resmi mereka termasuk "Coma" dan "Breaking Point" merupakan bagian dari karya pemanasan menjelang perilisan album.

"Selain itu ada single jagoan yang berjudul 'Aigre-doux' dengan lirik bahasa Prancis, yang bercerita tentang kebangkitan dari sesuatu yang memuakkan mengenai sistem kepercayaan yang selama ini merusak proses kesadaran dari manusia," katanya.

Sementara itu, Phil Vezard sang vokalis mengatakan, album yang akan rilis diharapkan dapat menggetarkan masyarakat penikmat musik di seluruh dunia dan membawa harum nama Indonesia.

"Semoga karya album musik rock metal GETAH band yang akan dirilis secara internasional dalam waktu dekat ini akan menggetarkan publik musik dunia, tentunya akan bikin bangga Indonesia di pentas dunia," ujarnya.

"Jangan lupa showcase GETAH band Jumat 29 Juli 2022 pukul 19.00 WIB di New Star Kemang, Jakarta Selatan," pungkas dia.

Baca juga: Lagu kolaborasi Once "Human Race" akan hadir dalam bentuk NFT

Baca juga: Once Mekel dukung anak dengan kanker meraih impian

Baca juga: Once bawakan ulang lagu "Sabda Alam"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022