Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Ji Sung mengungkapkan pengalamannya memerankan dua tokoh sekaligus dalam serial "Adamas" yang akan tayang di Disney+ Hotstar pada 27 Juli.

"'Adamas' adalah proyek yang menarik, dan saya senang bisa terlibat di dalamnya dan memerankan dua tokoh, yaitu Ha Woo-sin dan Song Su-hyeon yang merupakan saudara kembar yang hancur saat ayah tiri mereka dibunuh. Itu adalah salah satu elemen yang sangat menarik dari kisah ini," kata Ji Sung dalam jumpa pers secara daring, Selasa.

Ji Sung mengungkapkan, meskipun sebelumnya ia pernah memainkan beberapa karakter sekaligus, pendekatannya untuk "Adamas" rupanya cukup menantang bagi aktor veteran ini.

Baca juga: Kisah aktor utama di balik drama "LINK: Eat, Love, Kill"

Baca juga: Disney hadirkan program dukung pendongeng berkulit hitam


"Memang dulu saya pernah memainkan banyak watak sekaligus, namun itu berada dalam satu tokoh. Untuk 'Adamas', Woo-sin dan Su-hyeon adalah dua orang yang berbeda. Saya memulai dari titik yang sama, namun ada perbedaan dari keduanya, dan saya harus menangkap nuansa itu. Cukup susah, namun harapannya penonton bisa melihatnya nanti di serial," papar dia.

Di sisi lain, "Adamas" menjadi ajang reuni bagi Ji Sung dan aktris Seo Ji-hye setelah satu dekade tak beradu akting dalam satu proyek audio-visual. "Rasanya menyenangkan, karena kita berdua sehat dan senang sekali bisa beradu akting bersama lagi di depan kamera," kata Ji Sung.

"Saya juga senang bisa bergabung bersama Ji Sung lagi. Rasanya mudah bagi saya untuk bekerja dengannya karena dia sangat profesional dan berpengalaman," ujar Ji-hye menambahkan.

Ji-hye dalam "Adamas" berperan sebagai Eun Hye-su. Aktris tersebut mengungkapkan, tokoh-tokoh di dalam serial ini ditulis dengan banyak misteri.

"Serial ini sangat spesial karena banyak karakter di dalamnya, dan mereka memiliki rahasianya masing-masing. Ada banyak misteri yang diungkap setiap kali, dan itu yang membuatku ikut mendalami naskah yang ditulis dengan sangat baik," kata Ji-hye.
(Ki-ka) Aktor Ji Sung, Seo Ji-hye sutradara Park Seung-woo, aktor Lee Soo-kyung dan Heo Sung-tae usai jumpa pers "Adamas" yang dihelat secara daring, Selasa (26/7/2022). (ANTARA/HO/TvN, Disney+ Hotstar)


Adapun "Adamas" berlatar di 20 tahun lalu, dimana dunia Ha Woo-sin dan Song Su-hyeon, dua kakak beradik kembar, hancur saat ayah tiri yang mereka cintai dibunuh. Setelah peristiwa traumatis tersebut, kedua kakak beradik tersebut tumbuh dan menjadi seorang jaksa dan penulis novel misteri.

Kehidupan mereka berjalan seperti biasa hingga suatu ketika, luka lama mereka kembali terbuka ketika ayah kandung mereka adalah tersangka yang dituduh dalam kasus pembunuhan tersebut.

Untuk mengungkap kebenaran dalam kasus tersebut, keduanya menggunakan kemampuan mereka untuk mencari pembunuh sebenarnya dan juga "Adamas" -- sebuah panah berlian berlumuran darah yang menjadi kunci untuk mengungkap konspirasi tersebut.

"Meskipun investigation thriller rasanya cocok menjadi genre utama serial, saya pikir serial ini cukup berbeda karena banyak elemen seperti drama, aksi, dan noir. Bisa dibilang ini adalah bentuk hibrida dari beragam genre," jelas sutradara Park Seung-woo.

"Saya sangat bersemangat untuk segera menghadirkan serial ini untuk Anda semua," imbuhnya.

Selain Ji Sung dan Ji-hye, "Adamas" juga dibintangi oleh Lee Soo-kyung sebagai Kim Seo-hui, Heo Sung-tae sebagai Choi Tae-seong.

Baca juga: Drama Korea "Adamas" akan tayang di Disney+ Hotstar

Baca juga: Lee Jong-suk dan Yoona bintangi serial noir "Big Mouth"

Baca juga: Tiga konten yang tampilkan BTS akan hadir di Disney+

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022