Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan papan LED (Light Emitting Diode) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, untuk mempromosikan pariwisata dan kebijakan di sektor ekonomi kreatif.

"Papan LED ini akan menjadi media promosi dan sosialisasi program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tak berbayar dengan pengelolaan secara internal tanpa komersial. Papan LED ini juga berfungsi sebagai media komunikasi atas kebutuhan promosi dan produksi visual dari Kemenparekraf," kata dia setelah meresmikan di Jakarta lewat keterangan resmi, Selasa.

Papan LED berukuran 12 x 24 meter itu dipasang pada ketinggian 40 meter dan menghadap ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta.

Dalam sambutannya, Menparekraf mengatakan papan LED tersebut bakal dimanfaatkan untuk mempromosikan dan menyosialisasikan program-program maupun kebijakan Kemenparekraf.

Selain itu, Sandiaga juga ingin agar papan LED bisa berperan dalam mempublikasikan kebijakan dan program Kemenparekraf sehingga bermanfaat dalam upaya pengembangan pariwisata.

"Kita juga me-launching logo HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan papan LED ini adalah (media) pertama yang akan menampilkannya. Maka tentunya LED ini diharapkan akan membawa manfaat untuk semua," ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Menparekraf turut meresmikan Ruang Rapat I Gede Ardika di Gedung Sapta Pesona. Nama ruangan diambil dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata periode 2000-2004, I Gede Ardika, wafat pada 20 Februari 2021.

"Ruang rapat ini saya harapkan akan menjadi sumber inspirasi. Bahwa kita harus akhirnya people centered," ucap Sandiaga.

Semasa hidupnya, I Gede Ardika dinilai meninggalkan warisan pemikiran yang sangat kaya dalam pengembangan pariwisata di Indonesia terutama perihal pembangunan kepariwisataan nasional yang lekat dengan khazanah budaya dan kekayaan alam.

"Harapannya juga ruangan ini bisa merepresentasikan visi misi Pak Ardika melalui usulan dan rekomendasi yang menjadi mantra kita yaitu pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," ungkap Menparekraf.

Baca juga: Sandiaga siap tingkatkan keahlian para remaja "Citayam Fashion Week"
Baca juga: Sandiaga Uno ajak mahasiswa mulai wirausaha sejak dini
Baca juga: Sasirangan, permata tersembunyi yang dilirik Sandiaga Uno dan Sarinah

 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022