Penambahan terbanyak dari Kota Banjarmasin sebanyak 49 kasus. Dengan demikian pasien COVID-19 di Kota Banjarmasin sebanyak 241 orang
Banjarmasin (ANTARA) - Dinas Kesehatan  (Dinkes) Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan bahwa pada Selasa (26/7) 2022 positif COVID-19 di wilayah itu bertambah sebanyak 80 kasus sehingga pasien COVID19 yang dirawat menjadi 526 orang.

Kepala Dinkes Provinsi Kalsel dr Diauddin di Banjarmasin, Selasa mengatakan berdasarkan laporan yang ada kasus penambahan terbanyak dari Kota Banjarmasin sebanyak 49 kasus. Dengan demikian pasien COVID-19 di Kota Banjarmasin sebanyak 241 orang.

Selain di Kota Banjarmasin, penambahan kasus COVID-19 juga berasal dari Kabupaten Banjar sebanyak delapan kasus, Kota Banjarbaru sebanyak enam kasus.

Selanjutnya dari Kabupaten Barito Kuala sebanyak lima kasus, Balangan sebanyak tiga kasus, Tapin, Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU) dan Tabalong masing-masing dua kasus dan Tanah Laut satu kasus.

Dengan tambahan ini, kata dia, maka total kasus COVID-19 di Kalsel selama pandemi sebanyak 85.158 kasus.

Penambahan cukup tinggi kasus COVID-19 ini tidak diimbangi pasien yang sembuh, karena hanya bertambah satu orang, yakni, dari Kotabaru. Total kesembuhan selama pandemi sebanyak 82.087 orang.

Pada Selasa ini dilaporkan juga ada penambahan satu orang meninggal dunia karena COVID-19 di Kalsel dari Tanah Bumbu sehingga total kematian selama pandemi sebanyak 2.545 orang.
  Persentase angka kesembuhan COVID-19 di Kalsel mencapai 96,39 persen, dirawat 0,62 persen dan meninggal dunia 2,99 persen.

Pihaknya mengakui dalam pekan ini kasus COVID-19 naik signifikan. Karena itu Dinkes mengingatkan semua harus waspada, terapkan protokol kesehatan dengan ketat, karena kasus COVID-19 terus naik.

"Jadi daerah kita terus waspada COVID-19 ini, jangan kendor disiplin protokol kesehatan, ikuti vaksinasi," demikian Diauddin.

Baca juga: Dinkes Kalsel belum bisa pastikan naiknya COVID-19 dipicu varian baru

Baca juga: Dinkes Kalsel: Pasien terkonfirmasi COVID-19 bertambah 52 orang

Baca juga: Kalsel tambah 16 kasus COVID-19, terbanyak dari Banjarmasin-Banjarbaru

Baca juga: Kalsel ada penambahan tiga kasus COVID-19 dari Banjarmasin


Pewarta: Sukarli
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022