Jakarta (ANTARA) - Spesialis peralatan audio kelas studio asal Jerman, Neumann.Berlin, menghadirkan Earphone open-back NDH 30, referensi headphone studio yang diminati untuk aplikasi mixing dan mastering dalam format stereo dan imersif.

NDH 30 menawarkan fitur panorama stereo resolusi tinggi dengan lokalisasi tepat serta gambaran suara transparan dan mendetail yang ideal untuk mixing dan mastering.

Seluruh sistem akustik merupakan desain baru, termasuk pengendalian yang dinamis dan sempurna, serta bersaing dengan resolusi sonic dari planar magnetic transducers. Distorsi harmoniknya sangat rendah berkat peredam frekuensi yang selektif, NDH 30 memiliki respons yang merata di seluruh spektrum audio.

Baca juga: Ragam kelebihan menggunakan perangkat audio TWS

“Kami ingin menciptakan headphone yang dapat diandalkan dan memberikan kepercayaan diri yang anda butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat. NDH 30 akan membantu Anda mengidentifikasi dengan tepat jika bass atau vokal Anda perlu dihilangkan” jelas Portfolio Manager Sebastian Schmitz dalam keterangan resmi, Rabu.

“Resolusi spasial juga luar biasa karena pengendali produk ini dibuat untuk mentoleransi yang sangat rendah dan karena NDH 30 dilengkapi dengan kabel internal yang seimbang dan dapat meningkatkan pemisahan saluran."

Kenyamanan dalam penggunaan jangka panjang diakomodasi lewat bantalan telinga yang besar dan lembut. Untuk kemudahan bepergian, headphone ini dapat dilipat.

Neumann dengan cepat menjadi referensi global dalam pemantauan berkualitas tinggi. Mulai dari skor film blockbuster yang berhasil menyabet piala Oscar hingga ‘Album Audio Imersif Terbaik’ di ajang Grammy Awards – seluruhnya dipantau dengan monitor Neumann pada saat proses mixing.

"Pelanggan kami telah meminta referensi headphone serupa untuk kebutuhan mixing. Bagaimanapun, headphone menjadi sistem playback yang dominan di kalangan konsumen – khususnya untuk suara yang imersif. NDH 30 adalah jawaban kami untuk permintaan tersebut”, ujar CEO Neumann, Ralf Oehl.

NDH30 dibanderol dengan harga Rp10.560.000.

Baca juga: JBL Live Pro+ TWS, cocok untuk si pencinta musik

Baca juga: Rekomendasi earphone untuk mendengarkan musik

Baca juga: Kenali empat tipe "earphone" sebelum membeli

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022