Jakarta (ANTARA) - Pembuat film Destin Daniel Cretton yang dikenal lewat karya "Short Term 12" (2013) dan "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" (2021), dikonfirmasi akan menyutradarai film "Avengers: The Kang Dynasty" yang dijadwalkan rilis pada 2025.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu, Cretton melalui "Shang-Chi" berhasil meraup 432 juta dolar AS secara global. Hal itu memungkinkannya untuk membuat sekuel "Shang-Chi", yang disebut sedang dalam tahap pengerjaan.

Tidak jelas siapa yang bergabung dengan Cretton sebagai penulis naskah untuk film "Avengers: The Kang Dynasty", maupun siapa saja pahlawan super Marvel yang akan bersatu di MCU fase enam ini.

Baca juga: Studi: Film terlaris AS lebih banyak tampilkan karakter laki-laki

Di sisi lain, produser eksekutif di Marvel Studios Kevin Feige telah menyusun garis waktu (timeline) yang menempatkan "Avengers: The Kang Dynasty" rilis pada 2 Mei 2025, kemudian diikuti oleh "Avengers: Secret Wars" yang dijadwalkan tayang 7 November 2025.

Kang diperankan oleh Jonathan Majors dan diperkenalkan di serial Disney+ "Loki". Kang juga akan diperkenalkan kembali di "Ant-Man and the Wasp: Quantumania", yang akan dirilis pada 17 Februari 2023, yang akan membuka fase lima MCU.

Dalam penampilannya di "Loki", Majors memerankan Kang dengan sebutan He Who Remains, tetapi aktor tersebut mengatakan di Comic-Con bahwa ada beberapa Kang yang berbeda dari yang ada di "Loki".

Sementara itu, Marvel Studios, yang akan menyelesaikan fase empatnya dengan "Black Panther: Wakanda Forever" bulan November ini, perlahan-lahan merekrut sutradara untuk deretan film berikutnya hingga fase enam.

Marvel telah mengkonfirmasi bahwa Bassam Tariq ("Mogul Mowgli") mengarahkan "Blade", yang dijadwalkan untuk rilis 3 November 2023.

Lebih lanjut, Julius Onah ("Luce") akan menyutradarai "Captain America: New World Order", yang akan dibintangi oleh Anthony Mackie sebagai Captain America dan dibuka pada 3 Mei 2024.

Ada pula Jake Schreier ("Paper Towns") mengarahkan "Thunderbolts", yang akan menutup fase lima dengan tanggal rilis 26 Juli 2024.

Mengarahkan film "Avengers" adalah salah satu pekerjaan paling "panas" di Hollywood. Joss Whedon memimpin dua film "Avengers" pertama - "The Avengers" (2012) dan "Avengers: Age of Ultron" (2015).

Selanjutnya ada Joe dan Anthony Russo yang sukses mengarahkan "Avengers: Infinity War" (2018) dan "Avengers: Endgame" (2019).

Baca juga: Destin Daniel Cretton kembali sutradarai sekuel "Shang-Chi"

Baca juga: Destin Daniel Cretton sebut "Shang-Chi" sebagai film yang personal
​​​​​

Baca juga: Produksi film Marvel "Shang-Chi" ditunda karena sutradara diisolasi

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022