Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan (startup) teknologi transportasi SWOOP bekerja sama dengan pengembang properti Podomoro Golf View di Bogor menghadirkan solusi transportasi yang terjangkau dan mudah bagi komuter yang berlokasi di kawasan hunian.

Melalui kerja sama tersebut, SWOOP akan melayani para penghuni Podomoro Golf View untuk bepergian dari dan ke Jakarta, meliputi pusat-pusat kegiatan utama di Kawasan Pusat Bisnis Sudirman, Sudirman, Thamrin, Kuningan, dan Monas, sebelum diperluas ke lebih banyak wilayah.

​​​​Baca juga: Startup Pluang: inklusi keuangan digital dukung pertumbuhan ekonomi

Co-Founder SWOOP Michael Geric mengatakan perusahaan melihat adanya kebutuhan transportasi alternatif point-to-point yang nyaman, khususnya bagi para komuter yang berhuni di cluster perumahan atau apartemen.

“Kami sangat berbangga hati pada hari ini bisa bekerja sama dengan Podomoro Golf View sebagai langkah pertama kami memberikan solusi transportasi bagi para komuter dari hunian ini menuju Jakarta. Visi kami adalah membangun ekosistem mobilitas yang nyaman, terjangkau dan berkelanjutan di Indonesia,” kata Michael melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, dikutip Rabu.

Sementara itu, Marketing Manager dari Podomoro Golf View Sudarsono mengatakan pihaknya selalu membuka kesempatan kerja sama yang dapat membawa kemudahan bagi penghuni, terutama mereka yang harus menempuh perjalanan ke Jakarta atau daerah lain untuk bekerja.

“Dengan adanya kehadiran SWOOP, kami percaya akan kenyamanan penghuni dalam bermobilitas antar kota, dan juga perkembangan kami kedepannya,” ujarnya.

Perusahaan SWOOP mengatakan pihaknya juga terus berupaya mengembangkan rute dan layanan secara pesat untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap transportasi pilihan terintegrasi di area Jakarta dan sekitarnya.

Untuk mencoba layanan transportasi alternatif SWOOP, masyarakat Jakarta dan sekitarnya dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi Swoop - Social Rides atau mendaftarkan kebutuhan rute (jika tidak tersedia).

Untuk mengimbangi ketersediaan dan kebutuhan masyarakat, SWOOP menargetkan untuk mendapatkan 10.000 penumpang hingga Agustus 2022. Saat ini, menurut SWOOP, perusahaan telah menerima pertumbuhan permintaan tiga kali setiap bulan sejak pertama kali memulai layanan.

Baca juga: Kemenkominfo kembali galang talenta muda startup digital di NTT

Baca juga: Dorong digitalisasi manajemen SDM, Omni HR raih pendanaan Rp36 miliar

Baca juga: Grup Kalla gali potensi ide bisnis melalui Startup Hunt 7

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022