ada potensial pembeli berasal dari negara Qatar serta Singapura
Jakarta (ANTARA) - Sirup rasa buah buatan arek Suroboyo "Delifru Flavor Expert" hadir dalam pameran Food and Hotel Indonesia (FHI) 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran melalui PT Delifru Utama Indonesia, yang menyasar perluasan pasar domestik hingga ke mancanegara.

"Sudah berdiri sejak tahun 2016 dari berbagai jenis produk sirup, bubuk minuman dan sekarang merambah ke boba dan saus," kata Direktur Pengembangan produk PT Delifru Utama Indonesia Stephen Jong saat ditemui dalam pameran tersebut, Rabu.

"Kami lagi diskusi dan ada potensial pembeli berasal dari negara Qatar serta Singapura," tuturnya.

Baca juga: Sirup pala jadi buah tangan dari Maluku Utara

Stephen menjelaskan alasan mereka memilih bisnis pemasok bahan minuman karena selama ini produk sirup di Indonesia dengan rasa enak dan premium dikuasai produk impor, sehingga mereka terpacu untuk membesarkan brand dari bangsa sendiri.

"Delifru Flavour Expert" mengandung arti Delicious Fruit dan Flavour Expert dengan misi mengembangkan rasa-rasa yang unik, yakni 37 macam rasa. Untuk penjualan, mereka fokus melalui jaringan online dengan kisaran harga mulai dari Rp111 ribu.

"Sirup Delifru terbuat dari buah asli dengan gula asli rafin jadi tidak memakai pemanis buatan dan 80 persen bahan asli dari Indonesia", lanjutnya.

Stephen melanjutkan produk yang paling banyak diminati antara lain sirup rasa leci dan hazelnut untuk kopi.

ANTARA sempat mencicipi sirup rasa buah leci dari brand ini, yang memiliki rasa buah cukup kuat tetapi tidak terlalu manis dengan tekstur yang tak terlalu kental.

Pameran FHI 2022 resmi dibuka pada Selasa (26/7) di JIExpo dan berlangsung hingga 29 Juli mendatang. Pameran bertaraf internasional ini diikuti oleh lebih dari 500 perusahaan dari 26 negara.

Baca juga: Menikmati uniknya kopi susu yang diracik dengan sirup di Kisah Kopi

Baca juga: Sirup kecombrang diminati pengunjung Festival Kehutanan Bengkulu

Baca juga: Sirup pala jadi buah tangan dari Maluku Utara

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022