Jakarta (ANTARA) - Kecamatan Jatinegara dan Cakung menjadi wilayah dengan jumlah sebaran rumah tangga miskin paling banyak di Jakarta Timur.

Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Ridwan mengatakan, kedua wilayah tersebut memiliki jumlah rumah tangga miskin terbanyak berdasar data penerima bantuan sosial.

"Jumlah penerima PKH (Program Keluarga Harapan) di Kecamatan Cakung 3.913. Kecamatan Jatinegara 4.558," kata Ridwan di Jakarta, Rabu.

Ridwan menambahkan, jumlah penerima bantuan PKH di wilayah lain seperti Kecamatan Cipayung tercatat 2.093, Ciracas (1.608) dan Duren Sawit tercatat 2.071.

Kemudian untuk Kecamatan Kramat Jati (1.873), Makasar (1.750), Matraman (2.202), selanjutnya Kecamatan Pasar Rebo (1.767) dan Kecamatan Pulogadung (2.402).

"Data itu kan selalu bertambah, seiring dengan dibukanya pendaftaran melalui DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), yang ditetapkan oleh Kemensos," ujar Ridwan.

Camat Cakung Fajar Eko Satrio ketika dikonfirmasi hal tersebut menuturkan bakal mengecek data warganya terlebih dahulu untuk memastikan. "Saya cek dulu," kata Fajar.
Baca juga: Wagub DKI: Kemiskinan di Jakarta bertambah akibat pandemi
Baca juga: BPS DKI ungkap kemiskinan di Jakarta bertambah 3.750 orang

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022