Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Juventus dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan klub Liga Inggris Chelsea soal kemungkinan untuk mendatangkan penyerang Timo Werner pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Rabu, Juventus akan mencoba untuk meminjam Werner jika pada akhirnya mereka gagal untuk memboyong Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Saat ini Bianconeri tengah mencari penyerang yang bisa berduet dengan Dusan Vlahovic atau menjadi pengganti potensial dari pemain asal Serbia tersebut.

Meski menilai Werner sebagai salah satu opsi, Juventus dikabarkan enggan membayar penuh gaji dan biaya pinjaman ketika pemain asal Jerman tersebut tidak akan menjadi pilihan pertama di Turin.

Baca juga: Juventus bidik Alvaro Morata dari Atletico Madrid

Selain Timo Werner, Juventus juga menilai penyerang Manchester United Anthony Martial sebagai salah satu opsi lainnya, namun hingga kini belum ada pergerakan yang dilakukan.

Sejatinya pelatih Juventus Massimiliano Allegri dikabarkan menilai Alvaro Morata sebagai potongan yang hilang dari lini depan Bianconeri yang kini diisi oleh Dusan Vlahovic dan Angel Di Maria.

Morata saat ini telah kembali ke klub asalnya Atletico Madrid pada akhir Juni 2022 lalu setelah sebelumnya sempat menjalani masa peminjaman di Juventus selama dua musim.

Juventus memilih untuk melewatkan kesempatan untuk mempermanenkan Morata dari Atletico Madrid dengan biaya 35 juta euro atau sekitar Rp531 miliar karena ingin biaya lebih murah.

Baca juga: Chelsea siapkan Werner atau Pulisic agar bisa boyong Matthijs de Ligt

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022