Jakarta (ANTARA) -
Rangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi di Asia Timur berlanjut dengan kedatangan mereka di Seoul, Korea Selatan, pada Rabu malam.
 
Menurut keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, Presiden beserta rombongan yang menumpangi Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 menempuh perjalanan sekitar satu jam 30 menit dari Tokyo sebelum mendarat di Seoul Air Base Seongnam sekitar pukul 20.17 waktu setempat.
 
Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut Wakil Menteri Luar Negeri Korsel Cho Hyundong, Duta Besar Korsel untuk RI Park Tae-sung, dan Komandan Seoul Airbase Seongnam Bragidir Jenderal Kim Hyun-soo.

Baca juga: Presiden yakinkan CEO Jepang, RI salah satu tempat investasi terbaik
 
Tampak pula menyambut rombongan Presiden Jokowi adalah Duta Besar RI untuk Korsel Gandi Sulistiyanto dan Atase Pertahanan RI Korsel Kol. Pnb Akal Juang Enryono Teesna Putra.
 
Selanjutnya, dengan kendaraan yang telah disediakan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuju hotel tempat bermalam untuk melanjutkan kegiatan pada esok hari.
 
Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Presiden Yoon Suk-yeol dan sejumlah kalangan pebisnis setempat di Seoul.

Baca juga: Jokowi terima Presiden Japan-Indonesia Association bahas ketua ASEAN
Baca juga: RI-Jepang akan tandatangani perubahan IJEPA di sela-sela KTT G20
 
Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan ke Seoul, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Presiden Jokowi beserta rombongan sejak Senin (25/7) melakukan rangkaian kunjungan kerja di tiga negara Asia Timur. Sebelumnya pada Senin dan Selasa (26/7) Presiden telah mengunjungi China dan Rabu melanjutkan kunjungan di Jepang.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022