Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Napoli resmi menghadirkan bek asal Korea Selatan Kim Min-Jae dari klub Liga Turki Fenerbahce dan diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Rabu, Napoli menebus klausul rilis dari Min-Jae dari Napoli yang diyakini mencapai harga 20 juta euro atau sekitar Rp383 miliar.

Il Partenopei mengikat pemain asal Korea Selatan itu dengan kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun dan diberikan bayaran senilai 2,5 juta euro (sekitar Rp38 miliar) per musim.
 
Selain itu Min-Jae akan dipagari oleh Napoli dengan klausul rilis 45 juta euro atau sekitar Rp689 miliar dan berlaku untuk klub luar negeri pada musim kedua.

Peraih medali emas cabang sepak bola putra Asian Games 2018 tersebut menjadi rekrutan kedua Napoli musim panas ini, menyusul bek Leo Ostigard yang didatangkan dari klub Liga Inggris Brighton and Hove Albion.

Keputusan Napoli untuk mendatangkan beberapa pemain belakang anyar tidak terlepas dari penjualan bek senior Kalidou Koulibaly ke Chelsea dengan nilai mencapai 40 juta euro atau sekitar Rp611 miliar.

Pada musim lalu Kim bersinar di Liga Turki bersama Fenerbahce dan tercatat tampil sebanyak 39 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan 1 gol dari total 3.268 menit bermain.

Baca juga: Agen konfirmasi kepindahan Kim Min-Jae ke Napoli

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022