Jakarta (ANTARA) - Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya berkolaborasi dengan Perkumpulan Alumni Atma Jaya Jakarta (PAAJJ) menggalang beasiswa dengan melakukan lomba lari “Atma Jaya Run” diselenggarakan di Tangerang, Banten, 31 Juli mendatang.

“Saat ini sudah ada 850 peserta yang mendaftar, terdiri dari civitas akademika, alumni dan juga masyarakat umum. Kegiatan ini bertujuan menghimpun donasi beasiswa bagi mahasiswa dan calon mahasiswa yang terdampak pandemi COVID-19,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unika Atma Jaya Agustinus Prajaka W.B. di Jakarta, Rabu.

Beasiswa itu diperuntukkan bagi mahasiswa yang berprestasi tapi memiliki keterbatasan dana. Beasiswa yang diberikan berupa beasiswa penuh, sebagian, dan biaya hidup.

“Pemberian donasi ini merupakan perwujudan nilai inti Atma Jaya, yaitu kepedulian dan komitmennya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan,” kata dia.

Baca juga: Unika Atma Jaya sediakan 50 beasiswa bagi mahasiswa Timor Leste

Ketua Umum PAAJJ Michell Suharli mengatakan kegiatan itu gabungan antara Running Day dan Scholarship Concert.

“Donasi yang diberikan oleh para peserta lari tidak hanya memberikan kesempatan bagi putra-putri bangsa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas, namun melalui program beasiswa ini menjadi bentuk kolaborasi apik dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul bagi negeri serta membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga-keluarga di Indonesia,” terang dia.

Untuk jarak tempuh terbagi menjadi tiga kategori, yaitu 2,5 kilometer, lima kilometer, dan 10 kilometer. Kegiatan serupa pernah diadakan dengan nama Mafia Run pada 2017, 2018, dan pada tahun 2019 mulai dikenal dengan Atma Jaya Run.

Atma Jaya Run 2022 akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dengan pemeriksaan suhu dan keikutsertaan peserta minimal sudah menerima vaksin penguat dosis ketiga.

Baca juga: Unika Atma Jaya tegaskan komitmen pada pembangunan berkelanjutan
Baca juga: Peringati Hardiknas, Unika Atma Jaya salurkan beasiswa Rp30 miliar
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin berharap Unika Atma Jaya utamakan toleransi


Pewarta: Indriani
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022