Jakarta (ANTARA) - Everton mendapatkan bek sayap Ruben Vinagre dari klub Liga Portugal Sporting Lisbon dalam status pinjaman pada bursa transfer musim panas ini.

Sky Sports melaporkan Everton meminjam pemain asal Portugal itu selama satu musim disertai opsi permanen pada akhir musim dalam biaya Rp324 miliar.

Vinagre menjelaskan bermain untuk Everton adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena dia kini memiliki kesempatan bermain bersama pemain-pemain sangat bagus di bawah pelatih sehebat Frank Lampard.

"Sang manajer adalah legenda sepak bola. Semua orang mengenalnya dan kesempatan bekerja sama dan belajar dari dia dan orang-oang seperti Ashley Cole, salah satu bek kiri terbaik dalam sepak bola, sungguh besar bagi saya," kata Vinagre.

"Saya akan memberikan segalanya untuk rekan-rekan setim saya. Saya selalu ingin menang karena itu hanya satu-satunya cara. Itulah alasannya saya datang ke Everton, untuk menang," sambung dia.

Baca juga: Lisandro Martinez merasa beruntung bisa gabung Manchester United

Pelatih Everton Frank Lampard mengaku sudah tidak sabar bekerja sama dengan Vinagre dan mengakui kualitas mantan pemain Wolves itu.

"Dia pemain dengan pengalaman Liga Premier yang akan menambahkan kualitas dan kedalaman skuad kami. Ruben membuat kami memiliki opsi yang lebih banyak," kata Lampard.

Pemain bernama lengkap Ruben Goncalo Silva Nascimento Vinagre itu menjadi rekrutan kedua Everton pada musim panas ini setelah James Tarkowski.

Vinagre pernah bermain di Liga Inggris selama lima musim dan dipinjamkan ke beberapa klub seperti Olympiacos serta Familicao hingga dipermanenkan oleh Sporting Lisbon pada Juni.

Baca juga: Gianluca Scamacca tak sabar merumput bersama West Ham

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022