Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Bernardo Tavares meminta suporter memadati Stadion BJ Habibie di Parepare, Sulawesi Selatan, esok Jumat, ketika tim Makassar ini menghadapi Bali United dalam Liga 1 Indonesia.

"Saya meminta tolong kepada suporter kita untuk menuliskan sejarah, mendapatkan hasil baik di Parepare: Karena ini akan menjadi pertandingan kandang pertama kita," kata Bernardo.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan suporter dapat memberikan tekanan kepada tim lawan sehingga  memberikan keuntungan kepada PSM untuk meraih poin penuh.

"Mau pertandingan kandang atau tandang, tekanan itu pasti ada. Namun bagaimana kita melihat tekanan itu menjadi sesuatu hal yang berbeda. Dari tekanan ke motivasi," kata Bernardo.

Selasa pekan ini PSM telah menjalani latihan tertutup di Stadion Kalegowa untuk mematangkan strategi menghadapi Bali United.

Skuad Ayam Jantan dari Timur itu ingin meneruskan tren positif selama musim ini setelah pada pekan pertama menang tandang 2-1 atas PSS Sleman berkat dua gol gelandang asal Belanda Wiljan Pluim sebelum diperkecil bek PSS Sleman asal Brazil Tallysson.

PSM Makassar untuk sementara menduduki peringkat kelima dalam klasemen Liga 1 dengan tiga poin, di bawah Madura United, Borneo FC, Persita Tangerang dan Dewa United.

Baca juga: Pelatih Persib nantikan dukungan Bobotoh tanpa "flare"
Baca juga: RANS Nusantara siap jamu PSS di "homebase" baru

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022