Perlu perhatian khusus untuk Kota Jayapura, karena peningkatan kasus aktif COVID-19 dalam satu minggu naik dari 7 kasus pada 20 Juli menjadi 17 kasus di 26 Juli 2022
Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyampaikan angka kasus aktif COVID-19 di Kota Jayapura dalam sepekan meningkat dua kali lipat sehingga diperlukan perhatian khusus menyangkut penanganan hal tersebut.

“Perlu perhatian khusus untuk Kota Jayapura, karena peningkatan kasus aktif COVID-19 dalam satu minggu naik dari 7 kasus pada 20 Juli menjadi 17 kasus di 26 Juli 2022,” kata  Juru Bicara Satgas COVID-19 Papua, dr Silwanus Sumule di Jayapura, Kamis.

Ia menambahkan berdasarkan data Satgas COVID-19 Papua hingga 26 Juli 2022, kasus aktif COVID-19 di Kota Jayapura mencapai 34 kasus. .
 
Menurut dia dengan kondisi tersebut maka penerapan memakai masker kembali diaktifkan baik di ruang terbuka maupun tertutup.
 
"Kami mengimbau kepada warga agar pemakaian masker di ruang terbuka kembali diterapkan, selain itu kegiatan tracing dan testing harus ditingkatkan kembali," katanya.
 
Dia menjelaskan berbagai pihak tetap terus melakukan edukasi secara masif dan terus menerus sehingga upaya pencegahan karena pandemi belum berakhir.
 
"Kami juga berharap agar masyarakat menyelesaikan tahapan vaksinasi satu,dua dan tiga," demikian Silwanus Sumule.

Baca juga: 17 warga Kota Jayapura positif COVID-19, sebut Dinkes

Baca juga: Dinkes: Vaksin booster warga Papua baru capai 6,57 persen

Baca juga: Pemprov Papua tingkatkan vaksinasi antisipasi varian baru COVID-19

Baca juga: Cakupan vaksin COVID-19 di Kota Jayapura capai 58,70 persen

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022