Jakarta (ANTARA) - Agensi Pledis Entertainment mengumumkan bahwa Jang Gyuri akan meninggalkan girl grup fromis_9.

Mengutip laporan dari Soompi, Kamis, alasan Jang Gyuri keluar dari grup tersebut adalah karena kontraknya bersama Pledis Entertainment telah berakhir. Oleh karena itu, ke depannya fromis_9 akan berpromosi sebagai girl grup yang beranggotakan delapan orang.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada penggemar yang telah menunjukkan dukungan dan cinta yang tak tergoyahkan untuk fromis_9. Kami ingin memberikan beberapa informasi mengenai kegiatan fromis_9 di masa mendatang," ungkap agensi itu.

​​Baca juga: Lee Saerom dan Jang Gyuri fromis_9 positif COVID-19

"fromis_9 akan menjadi grup beranggotakan delapan orang mulai bulan Agustus mendatang dan akan bertemu penggemar untuk kegiatan mendatang mereka di Jepang serta berbagai kegiatan lainnya yang dijadwalkan untuk paruh kedua tahun ini," tambahnya.

Lebih lanjut, agensi itu juga mengumumkan bahwa EP kelima fromis_9 "from our Memento Box" akan menjadi kegiatan promosi Jang Gyuri bersama fromis_9. Dia juga akan mengakhiri kontraknya dengan Pledis Entertainment lebih awal yakni pada 31 Juli.

Selain Jang Gyuri, kedelapan anggota fromis_9 dikatakan telah menandatangani kontrak baru dengan Pledis ketika grup tersebut dipindahkan ke agensi Pledis pada Agustus 2021.

Sebelumnya, Jang Gyuri memulai debutnya sebagai anggota fromis_9 pada tahun 2018 setelah program survival Mnet "Idol School". Saat ini, Jang Gyuri diketahui bersiap untuk tampil membintangi drama terbaru.

Baca juga: Baek Ji Heon fromis_9 akan hiatus karena alami masalah kesehatan

Baca juga: fromis_9 kembali dengan konsep liburan virtual saat pandemi di "WE GO"

Baca juga: Hayoung Fromis 9 rayakan ulang tahun di Indonesia

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022