Jakarta (ANTARA) - Mercedes masih mengembangkan sejumlah besar upgrade untuk memangkas jarak mereka dari dua tim papan atas musim ini, Red Bull dan Ferrari, ungkap direktur strategi James Vowles seperti dikutip Reuters, Kamis.

Tim juara bertahan itu membawa sejumlah komponen baru ke Grand Prix Prancis akhir pekan lalu dan Vowles mengatakan mereka adalah bagian bertahap dari upgrade yang dimiliki Mercedes.

"Mereka adalah langkah kecil yang kami bawa ke mobil tapi poin penting adalah kami memiliki rencana untuk memperkenalkan lebih jauh, jauh lebih banyak di seluruh balapan berikutnya," kata Vowles.

"Kami tidak mungkin membawanya dalam satu kali kesempatan untuk mengejar dan bersaing dengan Ferrari dan Red Bull.

"Tapi semoga seperti yang Anda lihat sejauh musim ini, kami secara bertahap memangkas jarak itu dan kami masih punya lebih banyak lagi."

Baca juga: Statistik Grand Prix Hungaria

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton finis kedua di belakang pebalap Red Bull Max Verstappen di Prancis, setelah pebalap Ferrari Charles Leclerc mengalami kecelakaan, sedangkan rekan satu timnya di Mercedes George Russell melengkapi podium di peringkat tiga.

Mercedes terlihat lebih kompetitif di balapan ketimbang saat kualifikasi pada Sabtu.

Mercedes menempati peringkat tiga klasemen konstruktor, tertinggal 126 poin dari Red Bull dan 44 poin di belakang Ferrari.

Hungaria akan menjadi tuan rumah balapan seri ke-13 musim ini pada akhir pekan nanti.

Baca juga: Hamilton minta maaf ke Mercedes setelah kecelakaan di kualifikasi
Baca juga: Ferrari bidik finis 1-2 di Hungaria

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022