terdapat sebanyak 3.000 lowongan pekerjaan yang disiapkan
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Timur menggelar bursa kerja di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, pada 28 - 29 Juli 2022.

Kasudin Nakertrans dan Energi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi mengatakan kegiatan bursa kerja itu diikuti sebanyak 37 perusahaan dari berbagai bidang seperti otomotif, ritel, hingga telekomunikasi.

"Dengan job fair ini kita fasilitasi dan jembatani antara perusahaan dengan pencari kerja," kata Galuh Prasiwi di Jakarta, Kamis.

Galuh menambahkan, berdasarkan data BPS tahun 2021 lalu, jumlah penduduk di Jakarta Timur ada  3 juta jiwa lebih. Dari jumlah tersebut, 112.754 jiwa di antaranya belum mendapatkan pekerjaan.

Dia mengatakan terdapat sebanyak 3.000 lowongan pekerjaan yang disiapkan dalam kegiatan bursa kerja tersebut.

"Bursa kerja ni diharapkan dapat menyerap tenaga kerja baru," ujar Galuh.

Lebih lanjut, Galuh mengatakan dalam kegiatan bursa kerja itu pihaknya juga menggelar bazar yang diisi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan unit yang dipimpinnya.

"Ada delapan JakPreneur yang turut meramaikan bazar di arena job fair ini. Mereka menjual aneka kuliner produk unggulan mereka," tutur Galuh.
Baca juga: Pencari kerja disarankan ikut pelatihan untuk tingkatkan kemampuan
Baca juga: PPKD Jaksel: Tata boga paling diminati pelamar kerja
Baca juga: Pemkot Jakarta Selatan buka 5.000 lowongan kerja

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022