Padang (ANTARA) - Pelatih Semen Padang FC Delfiadri menyatakan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan pihak Persipura Jayapura terkait rencana laga uji coba antara kedua tim jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia 2022-23.

"Kita butuh uji coba dengan tim selevel dan rencananya memang menghadapi Persipura Jayapura," kata dia di Padang, Kamis.

Menurut dia dari informasi yang diterima Persipura akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta pada awal Agustus nanti dan pihaknya ingin mengundang tim berjuluk Mutiara Hitam itu ke Padang untuk menjalani uji coba jelang kompetisi.

"Ini masih wacana yang dibahas bersama manajemen, apa bisa terlaksana atau tidak kita lihat nanti," ujarnya.

Baca juga: Semen Padang FC gagal jajal Stadion Haji Agus Salim pascaperbaikan

Delfi menilai menggelar uji coba dengan tim selevel sangat dibutuhkan tim Kabau Sirah untuk mengukur kedalaman tim dan kemampuan dalam menjalani kompetisi.

Menurut dia meski jarak kompetisi bergulir cukup panjang tentu harus diisi dengan pola latihan sempurna agar anak-anak bisa mencapai penampilan puncak mereka ketika berlaga nanti.

"Kita memiliki target lolos ke Liga 1 di musim depan dan mulai saat ini kita terus bekerja keras dalam mewujudkan hal tersebut," kata dia.

Ia juga menyampaikan Semen Padang tidak berencana menambah pemain karena 28 pemain yang telah terikat kontrak saat ini sudah memiliki kekompakan dan beradaptasi menjadi sebuah tim yang utuh.

"Pemain senior merangkul pemain muda untuk tumbuh dan kita khawatir jika ada pemain baru akan merusak sistem yang ada saat ini," pungkasnya.

Baca juga: Ricky Nelson: Pertandingan melawan Persewar bisa dijadikan laga resmi
Baca juga: Penyerang Persija Abdulla Helal kerja keras agar main kontra Persis


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022