Jayapura (ANTARA) - Penyerang anyar Sansan Fauzi Husaeni resmi bergabung dengan tim Persipura Jayapura untuk mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Latihan Stadion Lukas Enembe, Kamis.

"Dia (Sansan Fauzi) hari ini sudah bergabung dengan tim untuk melakukan latihan terpusat," kata pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson melalui telepon seluler kepada Antara di Jayapura, Kamis.

Sansan merupakan pemain yang mempunyai pengalaman pada kompetisi liga Indonesia karena pernah memperkuat Persija Jakarta, Tira Persikabo, Madura United dan Rans Nusantara FC.

Menurut Ricky, Sansan merupakan pemain yang mempunyai postur tubuh yang sangat ideal terutama dalam duet di udara sehingga dibutuhkan untuk duel di udara.

Baca juga: Persipura bakal datangkan Sansan Fauzi untuk pertajam lini serang

"Kami butuh pemain yang seperti itu jika kami menghadapi tim yang menerapkan pertahanan rapat maka pilihan kami untuk membuat gol lewat udara dan pemain seperti Sansan sangat dibutuhkan dalam duel di udara," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan bergabung nya Sansan maka komposisi pemain Persipura sudah lengkap untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Sebelumnya skuad berjuluk Mutiara Hitam tersebut mendatangi Syaiful Indra Cahya untuk memperkuat lini belakang Persipura.

Sehingga kini tim Mutiara Hitam akan fokus untuk persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 2 yang akan berlangsung Agustus 2022.

Baca juga: Persipura butuh penyerang yang sesuai karakter permainan Mutiara Hitam
Baca juga: Pemain Persipura Jayapura latih kecepatan dengan teknologi Blazepod


Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022