Jakarta (ANTARA) - Kiper utama Alisson Becker dan penyerang Diogo Jota dipastikan absen memperkuat Liverpool yang akan melakoni pertandingan penanda musim baru Inggris, Community Shield, melawan Manchester City di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (30/7) besok.

Hal itu disampaikan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam jumpa pers pralaga pada Kamis seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Klopp menyatakan Alisson sudah kembali berlatih penuh setelah cedera usai laga pramusim melawan Manchester United di Bangkok, tapi penjaga gawang asal Brazil itu dipastikan absen dari Community Shield.

Kendati demikian ia berharap Alisson cukup bugar untuk turun dalam laga pekan perdana Liga Premier Inggris 2022-23 di markas Fulham pada Sabtu (6/8) pekan depan.

Sedangkan Jota dipastikan Klopp bakal absen dari Community Sield karena masih mengalami masalah cedera otot.

"Tidak, Alisson dan Diogo tidak mungkin. Ali berlatih lebih banyak hari ini dibanding kemarin jadi kemungkinan dia siap main lawan Fulham, tapi tidak akhir pekan ini," kata Klopp.

"Begitu juga dengan Diogo. Diogo bahkan tidak berlatih bersama kami hari ini, jadi bagaimana mungkin Anda mengharapkan dia bermain. Sayangnya, ini tampaknya akan memakan waktu. Demikian adanya," ujarnya menambahkan.

Community Shield merupakan pertandingan penanda musim baru sepak bola Inggris yang mempertemukan juara Piala FA dengan juara Liga Premier musim sebelumnya.

Musim lalu Liverpool berakhir meraih dua trofi yakni Piala FA dan Piala Liga Inggris, sedangkan gelar juara Liga Premier berhasil dipertahankan oleh Manchester City.

Baca juga: Manchester United hancurkan Liverpool empat gol tanpa balas
Baca juga: Darwin Nunez cetak empat gol saat Liverpool hancurkan Leipzig
Baca juga: Fabio Carvalho akui sulit untuk tolak tawaran Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022