Liga Spanyol

Usai amankan Jules Kounde, Barcelona bidik dua pemain lagi

Usai amankan Jules Kounde, Barcelona bidik dua pemain lagi

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta (kanan) berebut bola dengan dua pemain Leicester City Harvey Barnes dan Luke Thomas pada pertandingan lanjutan Liga Premier di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (19/5/2022). Leicester City tahan imbang Chelsea 1-1. ANTARA FOTO/Action Images/Andrew Boyers/via REUTERS/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan akan membidik dua pemain bertahan lagi setelah berhasil mengamankan bek Jules Kounde dari Sevilla pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Jumat, kedua pemain bertahan yang kini tengah dibidik oleh Barcelona adalah bek Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso dari Chelsea.

Dikabarkan Barcelona sangat ingin mendaratkan dua pemain asal Spanyol tersebut, terlebih Azpilicueta dan Alonso telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Blaugrana.

Meski begitu, langkah Barcelona untuk mendapatkan kedua pemain itu tidak akan mudah karena Chelsea akan berusaha memagari Azpilicueta dan Alonso, terlebih pelatih Thomas Tuchel masih menginginkan kehadiran mereka musim ini.

Baca juga: Barcelona siap kontrak dua pemain Chelsea sekaligus

Selain itu Barcelona juga menikung Chelsea dalam perburuan Raphinha dan Jules Kounde, sehingga The Blues akan berusaha untuk menghindari melakukan bisnis dengan Blaugrana.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez diyakini menginginkan kedatangan Azpilicueta ke Camp Nou karena fleksibilitas penempatan posisi yang dimiliki pemain berusia 32 tahun tersebut untuk bermain dalam berbagai formasi.

Hal serupa juga turut ditawarkan oleh Alonso dan kedatangan pemain berusia 31 tahun itu dinilai Xavi akan memberikan persaingan kepada Jordi Alba yang dalam beberapa tahun terakhir berada di posisi utama bek kiri.

Barcelona diperkirakan siap membayar sebesar 10 hingga 15 juta euro atau sekitar Rp151-226 miliar untuk dua pemain tersebut yang saat ini memasuki tahun terakhir kontra mereka di Stamford Bridge.

Baca juga: Thomas Tuchel tidak bisa penuhi keinginan Azpilicueta
Baca juga: Franck Kessie sebut adaptasinya berjalan lancar di Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar