Kami juga menghormati lawan, bukan hanya Pluim, tetapi semua pemain
Jakarta (ANTARA) - Gelandang bertahan Bali United Brwa Nouri mengaku tidak hanya fokus mewaspadai Wiljan Pluim pada laga kontra PSM Makassar, Jumat sore, meski mengakui betapa berbahayanya pemain asal Belanda itu.

"Tidak ada persiapan khusus untuk menjaga dia (Wiljan Pluim), tapi yang saya tahu Pluim adalah salah satu pemain terbaik di Liga 1 dan saya sangat menghormati dia," kata Nouri, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Bagi Nouri, PSM Makassar masih memiliki pemain lain yang sama berbahayanya seperti Pluim sehingga patut diwaspadai semuanya.

"Namun, kami lebih fokus kepada tim sendiri dan berusaha memenangkan pertandingan ini. Kami juga menghormati lawan, bukan hanya Pluim, tetapi semua pemain," kata pemain asal Irak itu.

Baca juga: Pelatih PSM minta suporter padati stadion saat jamu Bali United

Baik Nouri maupun Pluim memang menjadi andalan klub masing-masing sehingga patut jika keduanya diwaspadai pada saat dua tim akan saling berjumpa di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare nanti.

Berperan sebagai gelandang bertahan, Nouri itu berhasil menjadi penyeimbang antarlini sekaligus pengatur ritme permainan Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Nouri telah memainkan total 92 pertandingan, mencetak satu gol, dan empat assists di semua ajang bersama Serdadu Tridatu semenjak didatangkan dari klub Östersund pada tahun 2018 silam.

Sementara itu, Wiljan Pluim adalah sosok sentral yang menghidupkan penyerangan PSM Makassar selama enam musim terakhir.

Baca juga: Gol tunggal Jan Pluim bawa PSM Makassar kalahkan Arema FC

Pada laga perdana PSM Makassar melawan PSS Sleman (23/7) lalu, Pluim pun sukses membawa timnya menang berkat dua golnya dengan skor akhir menjadi 2-1.

Selepas didatangkan dari tim Binh Duong FC pada tahun 2016, Pluim menjelma menjadi pemain kunci skuad Juku Eja.

Secara statistik, gelandang serang bernomor punggung 6 itu telah mencatat total 138 penampilan, 37 gol, dan 39 assis selama membela PSM Makassar.

Meskipun berdasar rekor pertemuan anak Bernardo Tavares yang lebih diunggulkan, Nouri dan rekan-rekan justru semakin terpacu untuk bisa mencuri kemenangan dan membawa pulang poin penuh pada lawatan kali ini.

"Kami akan bertanding di laga tandang melawan PSM Makassar. Pertandingan melawan mereka tidak pernah mudah. Namun, kami mencoba segala upaya untuk memenangkan pertandingan dan memainkan sepak bola yang bagus," pungkasnya.

Baca juga: Bali United amankan kemenangan usai kalahkan Persija Jakarta 1-0

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022