Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Lazio dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan gelandang Matias Vecino yang berstatus bebas agen setelah kontraknya tidak diperpanjang Inter pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Jumat, pertemuan antara Lazio dan perwakilan Vecino pada Rabu kemarin berjalan lancar dan mencapai kesepakatan soal kepindahan pemain asal Uruguay itu.

Diyakini dalam waktu dekat Vecino akan melakukan tes medis dan meneken kontrak hingga Juni 2025 sebelum akhirnya meresmikan kepindahannya ke Biancocelesti.

Kedatangan Vecino ke Lazio juga membuat dirinya akan melakukan reuni dengan pelatih Maurizio Sarri yang pernah sama-sama membela klub Liga Italia Empoli pada tahun 2014 hingga 2015.

Baca juga: Sarri dikabarkan ingin boyong Allan dan Kepa Arrizabalaga ke Lazio

Pemain yang akan berusia 31 tahun bulan depan itu tercatat menorehkan tahun-tahun sukses di Negeri Piza semenjak kedatangannya dari klub Liga Uruguay Nacional ke Fiorentina pada 2013 lalu.

Selanjutnya pemain bernama lengkap Matias Vecino Falero tersebut tercatat pernah membela beberapa kali dipinjamkan oleh Fiorentina ke beberapa klub Liga Italia seperti Cagliari dan Empoli.

Pada musim panas 2017 Vecino ditebus oleh Inter dari Fiorentina dengan biaya mencapai 24 juta euro atau sekitar Rp363 miliar. Selama lima musim membela Nerazzuri, ia tercatat tampil sebanyak 126 pertandingan serta menorehkan 13 gol dan 7 assist di berbagai ajang.

Baca juga: Lazio buka komunikasi untuk gaet Marcelo
Baca juga: Luis Alberto minta Lazio masukkan dirinya ke daftar jual

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022