Jakarta (ANTARA) - Marsha Timothy mengaku sempat deg-degan saat ditawari memerankan karakter Ambar di film "Noktah Merah Perkawinan" yang sebelumnya diperankan oleh Ayu Azhari dalam sinetronnya.

"Waktu ditawarin cuma berpikir ini akan diadaptasi kayak apa secara skrip film. Dan deg-degan lagi karena saya tahu betapa kuatnya (karakter) Ambar diperankan oleh Ayu Azhari. Dan betapa melekatnya cerita dan karakter-karakter itu di para perempuan waktu itu," ungkap Marsha saat dijumpai di Jakarta Selatan, Kamis malam (28/7).

"Jadi sangat-sangat penasaran sih waktu diajak main. Jadi penasaran kayak apa gitu, diapain gitu ceritanya. Dan ternyata setelah baca skrip, kayaknya nggak ada alasan saya untuk ragu-ragu atau nggak ingin ya. Pingin banget malah," tambahnya.

Dalam film yang diadaptasi dari sinetron tersebut, Ayu Azhari pun juga turut tampil dan muncul dalam trailer "Noktah Merah Perkawinan". Marsha mengatakan bahwa dirinya pun sempat berdiskusi tentang karakter Ambar bersama Ayu sebagai pemain Ambar di sinetron itu.

"Lebih bercerita sama Mba Ayu. Mba Ayu tuh nggak tipe yang menggurui dan memberikan masukan-masukan. Sangat humble, sangat menyenangkan. Justru saya banyak bertanya-tanya tentang behind the scene ketika membuat itu," kata Marsha.

"Bagaimana cara dia mendalami karakter Ambar sekian lama, sekian panjang, itu sulit dan berat saya tahu. Dan dia mampu menjalankan itu sampai season 3," imbuhnya.

Meskipun sama-sama memainkan karakter Ambar, namun Marsha memastikan bahwa karakter yang dia bawakan akan berbeda dengan yang dibawakan oleh Ayu sebelumnya. Sebab menurutnya, setiap aktor akan membawakan sebuah dengan cara karakter yang berbeda-beda.

"Menurut saya setiap aktor akan membawakan karakternya berbeda-beda. Dan memang pendekatan di skenario film ini ada bedanya sama di sinetron," jelas Marsha.

"Biar bagaimanapun nggak mungkin sama ketika sinetron dibuat film. Skripnya pasti beda, dan dibuat ke masa sekarang biar yang nonton nggak ngerasa jauh dengan kehidupan orang-orang ini. Tapi benang merahnya sama," tutup Marsha.

Film "Noktah Merah Perkawinan" akan resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 15 September 2022.

Baca juga: "Teaser" poster film "Qodrat" resmi dirilis hari ini

Baca juga: Indonesia Kita gelar lakon "Tamu Agung" di Ciputra Artpreneur Theater

Baca juga: Cut Mini hingga Prilly Latuconsina bicara soal sineas perempuan

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022