Kami mengapresiasi PT Timah menanam ribuan mangrove untuk melestarikan pesisir pantai ini
Bangka Barat (ANTARA) - PT Timah Tbk melakukan penanaman 4.600 batang mangrove di pesisir pantai Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai rangkaian kegiatan Bulan Bakti HUT ke-46 yang jatuh pada 2 Agustus 2022.

"Kami mengapresiasi PT Timah menanam ribuan mangrove untuk melestarikan pesisir pantai ini," kata Asisten III Administrasi dan Umum Pemkab Bangka Barat Herzon saat penanaman mangrove di Pantai Belo Laut, Jumat.

Ia mengatakan penanaman mangrove ini merupakan salah satu upaya melestarikan lingkungan pantai, karena dapat menahan abrasi, tempat berkembang biaknya biota laut, meminimalisasi dampak rumah kaca dan juga memperindah kawasan objek wisata pantai ini.

"Apabila mangrove bagus tentu hasil lautnya pasti bagus, sehingga dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan, kepiting, udang nelayan tradisional," katanya.

Kepala KPHP Rambat Menduyung Melyadi mendukung kegiatan PT Timah dalam pelestarian lingkungan.

"Saya rasa ini salah satu program PT Timah yang cukup bagus, melakukan kegiatan penanaman melestarikan hutan mangrove. karena sejalan dengan program KPHP Menduyung dan pelestarian lingkungan," katanya.

Kepala Desa Belo Laut Ibnu mengapresiasi apa yang dilaksanakan PT Timah di Belo Laut dan berharap masyarakatnya dapat menerima manfaat dari program PT Timah.

"Kami berharap masyarakat dapat menerima manfaatnya, terutama nelayan. Semoga PT Timah sukses, produksinya meningkat," kata Kades Belo Laut.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Babel-pemda tanam 1.000 bibit mangrove

Baca juga: Jaga ekosistem pantai, BPDAS Babel intensifkan rehabilitasi mangrove

Baca juga: Babel aktifkan UPTD KPHP tanam mangrove 2.240 hektare

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022