Jakarta (ANTARA) - Industri musik Jepang yang sudah diwarnai dengan berbagai musisi dari genre musik beragam, termasuk grup idola ternama, kini diramaikan oleh boyband baru bernama BE:FIRST.

Baca juga: Kyary Pamyu Pamyu berkolaborasi dengan toko Little Tokyo di LA

Grup BE:FIRST tengah menyiapkan peluncuran album debut yang ditunggu-ditunggu, "BE:1" yang akan diedarkan pada 31 Agustus 2022. Selama menunggu, penggemar bisa menikmati lagu utama BE:FIRST, "Scream" yang sudah dirilis bersama video musiknya.

BE:FIRST beranggotakan SOTA, SHUNTO, MANATO, RYUHEI, JUNON, RYOKI and LEO yang bernaung di bawah BMSG, perusahaan manajemen dan label musik yang dipimpin oleh SKY-HI. Debut single "Gifted" mereka sudah beredar pada November 2021 dan melejit ke puncak No.1 di Billboard JAPAN All-Genre Song Chart JAPAN HOT 100, sekaligus No.1 di US Billboard Hot Trending Songs 24-hour chart. Sementara single kedua "Bye-Good-Bye" juga menembus peringkat atas Billboard JAPAN All-Genre Song Chart JAPAN HOT 100, dan video musik YouTube-nya telah ditonton hingga 25 juta kali.

Lagu baru dari album mereka, "Scream", menampilkan sisi baru yang tak kalah menarik dari BE:FIRST. Lagu diproduseri oleh duo andalan SUNNY BOY, yang pernah menggarap lagu artis seperti BTS, BLACKPINK, BIGBANG, 2NE1, Namie Amuro, Daichi Miura serta SKY-HI dan produser K-pop bertangan dingin Maxx Song, yang dikenal sebagai produser di balik kesuksesan BoA, Red Velvet, TWICE dan masih banyak lagi. Lagu yang menampilkan lirik yang ditulis oleh SKY-HI yang bercerita tentang kebangkitan era baru yang cocok untuk diangkat menjadi lagu utama album debut grup mereka.

Baca juga: "Zankyosanka" Aimer nomor 1 di Billboard Japan Hot 100

Dalam versi video klipnya, BE:FIRST memperlihatkan "Scream" sebagai kehausan orang akan kebebasan dengan visual ekspresi teriakan sebagai pelepasan emosi dan keinginan orang. Video menceritakan bagaimana anggota BE:FIRST mengalahkan dunia penuh tekanan yang banyak batasan, peraturan dan penuh ketakutan dan terus maju menghadapi masa depan sehingga bisa melangkah ke panggung tertinggi, kata manajemen dalam keterangan resmi, Jumat.

Gerakan tarinya dibuat oleh koreografer oleh Kazuki (s**t kingz), juara satu di kontes tari top di Amerika Serikat BODY ROCK tahun 2010 dan 2011 yang juga anggota grup s**t kingz.

BE:FIRST sudah menyapa para penggemar melalui akun resmi di YouTube yang dibuka pada tujuh bulan lalu, berisi video klip serta konten seperti video latihan, siaran langsung dan juga serial You’re My “BESTY” yang menampilkan keunikan karakter setiap anggota di keseharian masing-masing. Serial ini disulih teks dalam berbagai bahasa sehingga memudahkan penggemar dari berbagai belahan dunia mengerti dan menghargai daya tarik para anggota BE:FIRST langsung, sekaligus menikmati musik mereka, demikian siaran pers yang diterima Antara pada Jumat.



Baca juga: Fujii Kaze bawakan lagu tema film dokumenter Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: "YOLO-konde", lagu kolaborasi JO1 & Stray Kids sudah dirilis

Baca juga: NiziU akan rilis album perdana "U" pada November 2021

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022