Jakarta (ANTARA) - Bek Persija Maman Abdurahman mengatakan bahwa penyerang timnya asal Bahrain Abdulla Yusuf Helal memberi aura positif di skuad "Macan Kemayoran" menjelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persis, Minggu (31/7).

"Kedatangannya memberikan pengaruh baik pada setiap sesi latihan kami, di dalam dan luar lapangan," ujar Maman, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Jumat.

Abdulla Helal baru tiba di Indonesia pada 21 Juli 2022 setelah direkrut oleh Persija. Namun, pesepak bola berusia 29 tahun itu tak langsung berlatih bersama rekan-rekannya.

Setelah menempa diri secara pribadi, dia baru bergabung dengan skuad utama di Depok mulai Selasa (26/7).

Baca juga: Penyerang Persija Abdulla Helal kerja keras agar main kontra Persis

Artinya, jika diturunkan oleh pelatih Thomas Doll pada laga versus Persis, maka itu menjadi laga debut Abdulla untuk Persija.

Menurut Maman, Abdulla merupakan sosok yang gampang membaur di tim dan cepat dekat dengan pemain-pemain lain.

"Teman-teman di sini sangat senang dengan kedatangan Yusuf. Dia pun cukup bersahabat," tutur dia.

Sementara soal persiapan melawan Persis, Maman menyebut bahwa Persija sudah melakukan evaluasi dari kekurangan yang ada saat mereka takluk 0-1 dari Bali United pada pertandingan pertama.

Maman juga menegaskan timnya fokus ke diri sendiri dan tidak ambil pusing dengan kekalahan 2-3 Persis dari Dewa United pada laga sebelumnya.

"Pelatih meminta kami fokus dengan tim sendiri. Pelatih melakukan evaluasi dari hasil minggu lalu dan kami sudah melakukan perbaikan. Untuk pertandingan melawan Persis, kami akan mempelajari tim lawan bagaimana mereka akan bermain," kata dia.

Persija saat ini berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan koleksi nol poin dari satu laga.

Baca juga: Tujuh pemain Persija ganti nomor punggung

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022