Kami bangun 240 rumah tapak dan 61 rumah toko
Jakarta (ANTARA) - Dua pengembang, Keppel Land Ltd dan PT Metropolitan Land Tbk melanjutkan pembangunan hunian tapak fase dua di Cakung, Jakarta Timur.

"Kami bangun 240 rumah tapak dan 61 rumah toko di atas lahan 4,5 hektare Cakung, Jakarta Timur," kata Presiden Keppel Land (Indonesia) Allen Tan di Kemayoran Jakarta, Jumat, saat peluncuran hunian tersebut.

Peluncuran proyek fase kedua ini menyusul kesuksesan penjualan pada proyek sebelumnya dalam kawasan yang sama sebanyak 381 rumah tapak dan berhasil terserap lebih dari 90 persen sampai dengan akhir Juni 2022.

"Dekat dengan AEON Mall dan IKEA Cakung," kata Allen menjelaskan lokasinya.

Poyek hunian ini sebelumnya meraih penghargaan Five Star Award kategori Residential Interior Show Home dari Asia Pacific Property Awards 2022-2023.

Baca juga: Jatinegara dan Cakung wilayah sebaran rumah tangga miskin di Jaktim

Allen Tan optimis hunian baru ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat sebagaimana fase sebelumnya.

“Ekonomi sudah pulih dan daya beli masyarakat naik menjadi kunci penjualan rumah mudah diserap pasar ditambah lokasinya di Jakarta juga sangat menentukan,” ujar Allen.

Di satu sisi, sebutnya, proyek ini juga kembali menambah portofolio Keppel Land di Indonesia dan semakin memperkuat kemitraan pihaknya dengan Metland.

Sementara itu, Direktur PT Metropolitan Land Tbk., Olivia Surodjo menyatakan optimis kolaborasi dengan Keppel Land ini akan sukses seperti tahap sebelumnya.

"Dia (Keppel Land) punya solusi dan inovasi pada tata ruang perkotaan, yang membuat orang tertarik untuk membeli," kata Olivia.

Baca juga: Permintaan hunian rumah tapak tetap stabil di tengah pandemi
 

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022