Tetap tertib, dan harus juara
Bandung (ANTARA) - Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta para suporter Persib atau Bobotoh tertib mematuhi aturan ketika menonton pertandingan Persib Bandung menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Menurutnya panitia penyelenggara dan aparat kepolisian sudah menyiapkan sejumlah aturan bagi Bobotoh yang ingin menonton Persib secara langsung di stadion.

"Sehingga kita bisa tertib dan nyaman saat menonton pertandingan," kata Yana di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Baca juga: Robert pastikan Persib tak gentar hadapi Madura yang bisa cetak 8 gol

Adapun panitia penyelenggara menyiapkan sejumlah aturan. Di antaranya penonton yang akan menonton wajib sudah melakukan vaksinasi dosis ketiga atau dosis penguat.

Selain itu, Bobotoh membeli tiket harus di platform resmi secara daring, dan menukar e-tiket dengan penanda fisik. Setelah di area stadion, Bobotoh diwajibkan masuk melalui pintu yang sudah ditetapkan dan duduk di tribun sesuai dengan tiket yang dibeli.

Dengan ketertiban para Bobotoh, Yana pun berharap Persib bisa mendapatkan kemenangan dan keluar sebagai juara ketika kompetisi Liga 1 berakhir.

Baca juga: Pelatih Madura United waspadai tiga pemain Persib

"Tetap tertib, dan harus juara," kata Yana.

Saat pertandingan pun nantinya polisi bakal menerapkan pengamanan berlapis di sekitar stadion guna menghalau Bobotoh yang tak memiliki tiket. Hal itu dilakukan untuk mencegah penumpukan di pintu stadion.

Persib Bandung bakal menghadapi Madura United pada pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/7). Laga kandang pertama bagi Persib tersebut bakal digelar pada pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Polisi buat pengamanan berlapis laga Persib vs Madura United
Baca juga: Rendy Oscario berambisi amankan 'clean sheet' ketika hadapi Persib

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022