Jakarta (ANTARA) - Deretan wajah baru di dunia hiburan Tanah Air seperti Kacamelyv Prakaca, Arya Mohan, dan Geraldo Chandra, akan membintangi serial "Catatan Akhir Sekolah" yang merupakan produksi ulang dari film berjudul sama yang rilis pada 2005.

Andibachtiar Yusuf yang merupakan sutradara serial tersebut mengatakan, pemilihan aktor-aktor baru itu dilakukan agar dapat menggali lebih banyak potensi di industri hiburan Tanah Air.

"Saat ditanya mau pemain yang seperti apa, tentu saya bilang enggak masalah pemain baru, karena justru kita bisa menggali potensi lebih banyak dan buat saya sendiri jadi lebih ada tantangannya lah," ujar Andibachtiar Yusuf saat konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Umay Shahab kembali jadi sutradara di serial "Cinta Di Balik Awan"

Selain itu, menurut dia, pemilihan aktor juga disesuaikan agar benar-benar dapat menggambarkan karakter anak SMA yang sebenarnya di serial "Catatan Akhir Sekolah".

"Mereka ini kan usianya sesuai, memang lagi ada di usianya karakter-karakter ini. Sebetulnya enggak terlalu jauh lah dari usia mereka yang sekarang. Tapi karena ini tertulis dengan script, ya kita main-main di area script itu," sambungnya.

Sebagai informasi, serial "Catatan Akhir Sekolah" merupakan proyek kerja sama antara Vision+ bersama Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment. Serial tersebut akan hadir dengan 10 episode, menceritakan murid-murid di SMA Teladan Bangsa yang berusaha membuat pentas seni atau pensi di sekolah mereka setelah lama berhenti diadakan.

Dengan segala konflik dan tantangan yang mereka hadapi, pelaksanaan pensi yang semula didasari kepentingan pribadi pun berubah menjadi catatan akhir sekolah yang akan dikenang.

“Melalui serial ini kami akan menghadirkan semangat yang serupa dengan versi layar lebarnya. Seluruh pemain dalam film ‘Catatan Akhir Sekolah’ versi 2005 mampu menjadi pemain utama dalam industri film Indonesia. Kami yakin bahwa ‘Catatan Akhir Sekolah’ yang baru bisa menjadi batu loncatan para aktor-aktris muda ini untuk sukses di masa depan,” tutup Yusuf.

Selain Kacamelyv Prakaca, Arya Mohan, dan Geraldo Chandra, serial "Catatan Akhir Sekolah" juga dibintangi oleh Azela Putri dan Dhirgham Prabasworo yang sebelumnya membintangi film "Kau & Dia 2", serta Sarah Beatrix yang telah membintangi beberapa judul FTV dan serial drama.

Baca juga: "Catatan Akhir Sekolah" hadir kembali lewat versi serial

Baca juga: Serial "Bad Parenting" kemas drama dengan bumbu komedi dan satire

Baca juga: Dochi Pee Wee Gaskins rilis kacamata kolaborasi "Kavica X Sadega"
 

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022