Ada 13 titik gerai vaksin yang tersebar
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) memaksimalkan 13 gerai vaksin di Kecamatan Kembangan untuk demi menekan angka penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Ada 13 titik gerai vaksin yang tersebar di seluruh Kelurahan Kembangan," kata Camat Kembangan, Joko Suparno, di Jakarta, Jumat. 

Hal tersebut dilakukan, kata Joko, karena Kembangan menjadi kecamatan dengan kasus COVID-19 tertinggi di wilayah Jakarta Barat.

Joko melanjutkan, 13 gerai vaksin itu didirikan di beberapa tempat di antaranya Posyandu Dahlia Meruya Selatan, Posyandu Flamboyan Kembangan Selatan, Posyandu Marilys Meruya Selatan dan sekolah High Scope di Joglo.

Baca juga: Pemprov DKI tambah kapasitas tempat tidur pasien COVID-19

Tidak hanya itu, pihaknya juga kembali menggaungkan program vaksinasi keliling di wilayah RW dan RT. Dengan demikian, warga yang belum menerima vaksin, terkhusus dosis tiga atau penguat bisa terfasilitasi.

Tidak hanya vaksinasi, Joko juga mengimbau agar seluruh warganya mentaati protokol kesehatan (prokes). "Yang paling utama adalah protokol kesehatan, selalu memakai masker dan mencuci tangan," jelas dia.

Jumlah kasus aktif COVID-19 di wilayah Jakarta Barat naik 356 kasus.

Berdasarkan data yang diterima Antara, kasus di Kecamatan Kembangan bertambah 122 kasus, wilayah Kalideres bertambah 93 kasus, wilayah Grogol Petamburan bertambah 64 kasus, wilayah Kebon Jeruk bertambah 25 kasus, wilayah Kecamatan Tambora 28 kasus, wilayah Palmerah bertambah 20 kasus, wilayah Taman Sari bertambah empat kasus dan wilayah Cengkareng tidak ada penambahan kasus COVID-19.

Baca juga: Palmerah tak berlakukan karantina wilayah meski puluhan terpapar

Hingga saat ini, total kasus aktif COVID-19 di wilayah Jakarta Barat mencapai 2.327 kasus.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022