Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa peristiwa menarik di wilayah DKI Jakarta terjadi di sepanjang Jumat (29/7) mulai dari revitalisasi Pasar Barito hingga bedah rumah warga di Jakarta Barat.

Berikut rangkuman  peristiwa di Ibu Kota untuk menemani pembaca menjalani aktivitas pada Sabtu pagi ini:

1. Pemkot Jaksel rampungkan revitalisasi Pasar Barito pada Agustus

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan melalui
Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) setempat merampungkan revitalisasi Pasar Barito pada Agustus mendatang.

"InshaAllah Agustus tapi kalau dilihat seminggu lagi udah kelar. Tinggal pasang 'rolling door'," kata Kepala Suku Dinas (Sudin) PPKUKM Jakarta Selatan Dedy Dwi Widodo saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Dedy mengatakan, batas waktu kontrak pengerjaan pembangunan revitalisasi Pasar Barito sampai akhir Agustus 2022. Karens
itu, Suku Dinas PPKUKM Jakarta Selatan berupaya merampungkan bangunan itu secepatnya.

baca di sini

2. Empat tempat diusulkan jadi Kampung Budaya DKI Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) mengusulkan tiga tempat di wilayah tersebut menjadi Kampung Budaya di DKI Jakarta tahun 2022.

Kepala Seksi Pelindungan Suku Dinas (Sudin) Kebudayaan Jakarta Timur, Iyan Iskandar di Jakarta, Jumat, mengatakan, keempat tempat itu di antaranya situs batu penggilingan tebu di Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung.

"Kedua, gudang amunisi Petukangan di Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung. Ketiga, kawasan pelestarian seni budaya Condet, Kecamatan Kramatjati," kata Iyan.

baca di sini

3. PSI prihatin angka putus SD Jakarta tertinggi di Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta menyatakan keprihatinannya karena angka putus sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) Jakarta tertinggi di Indonesia.

"Bukan hanya prihatin, tapi bikin sesak dada, menyedihkan, angka siswa SD putus sekolah di DKI hampir empat kali lipat dibandingkan rata-rata nasional, bahkan lebih dua kali lipat dibandingkan Papua dan Papua Barat," kata Juru Bicara DPP Partai Solidaritas Indonesia Furqan AMC dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

baca di sini

4. Jakbar resmikan rumah warga yang dibedah melalui "Jumat Berfaedah"

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat meresmikan rumah ke-36 milik seorang warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, yang dibedah melalui program "Jumat Berfaedah".

"Ini adalah rumah ke-36 yang kita bedah. Rumah milik Ibu Rodiah yang sebelumnya tidak layak huni kita ubah menjadi layak huni," kata Sekretaris Kota Jakarta Barat, Iin Mut Mainah saat ditemui di Joglo, Kembangan, Jumat.

Rumah tersebut terletak di Jalan Al-Mubarok II, RT 08/02, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar). Saat itu, Iin mengajak Ibu Rodiah yang telah berusia 72 tahun untuk memotong pita peresmian rumah baru tersebut

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022