Saat ini hanya Kabupaten Belitung Timur yang tanpa kasus dan pasien COVID-19
Pangkalpinang, Babel (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan pasien COVID-19 ada 58 orang atau berkurang dibandingkan sebelumnya sebanyak 64 orang.

"Hari ini pasien sembuh bertambah 11 atau lebih banyak dibandingkan kasus orang terpapar COVID-19 sebanyak 5 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan 58 pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi tersebar di Kota Pangkalpinang 23, Kabupaten Belitung 19, Bangka 9, Bangka Tengah 4, Bangka Selatan 2 dan Bangka Barat 1 orang.

"Saat ini hanya Kabupaten Belitung Timur yang tanpa kasus dan pasien COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Satgas COVID-19 Babel awasi ketat 76 pasien terpapar virus corona

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel kembali bertambah jadi 73 orang


Menurut dia, dalam sepekan terakhir ini, kasus orang terpapar virus corona sudah mulai mengalami penurunan, seiring kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang kembali meningkat.

"Kami terus berupaya untuk menekan penularan dan penyebaran virus corona ini dengan menggencarkan sosialisasi prokes dan vaksinasi massal," katanya.

Ketua Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi untuk mempertahankan daerah setempat nol kasus COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini," katanya. 

Baca juga: Pasien COVID-19 aktif di Babel bertambah jadi 68 orang

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Babel bertambah jadi 16 kasus, kata satgas


 

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022