San Francisco (ANTARA) – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengunjungi Cisco Systems di San Jose dan Meta di San Francisco, Amerika Serikat pada Kamis 28 (28/07) waktu setempat atau Jumat (29/07) WIB. Dalam kunjungan tersebut, Menkominfo mengajak Cisco dan Meta mendukung Indonesia sebagai Presidensi KTT G20 di Bali pada November mendatang.
 
“Tadi pertemuan dengan Meta berjalan baik di Palo Alto, California. Kementerian Kominfo dan Meta bekerja bersama-sama untuk menyiapkan showcase digital transformation di KTT G20 dalam bentuk Digital Transformation Expo. Ini dalam tahap penyelesaian akhir. Semoga itu akan menjadi showcase yang menarik,” terang Menteri Johnny.
 
Dalam kunjungan tersebut, Menkominfo disambut Monica Desai, VP of Connectivity Policy Meta. Menurut Desai, pihaknya sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan Kemkominfo dalam membawa konsep Meta dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.
 
“Kami sangat senang atas kunjungan Menkominfo ke kantor pusat Meta di California. Kami mendukung ajakan Kemkominfo di ajang G20 Summit di Indonesia karena sejalan dengan komitmen memajukan digital economy dan menghadirkan Meta bagi generasi masa depan,” ungkap Monica.
 
Sebelumnya, di gedung Cisco, Menkominfo Johnny G. Plate diterima Cassie Roach, VP, WW Sales & Country Sponsor Cisco. Menteri Johnny juga mengajak Cisco berpartisipasi di pada KTT G20 di Bali, Indonesia, November mendatang. "Seperti mungkin sudah anda ketahui, Indonesia menjadi Presidensi G20. Kami mengajak Cisco berpartisipasi di ajang Digital Transformation Expo pada KTT G20 November nanti," kata Menkominfo dalam pertemuan dengan sejumlah eksekutif Cisco.
 
Cassie Roach menyambut positif ajakan kerjasama dari pemerintah Indonesia. "Saya berharap Menteri Kominfo sukses dalam agenda transformasi digital untuk mencapai kemajuan ekonomi serta perkembangan talenta digital," katanya.
 
Salah satu yang bisa dipamerkan Cisco ialah room panorama, sistem untuk konferensi video (video conference system). Room panorama mentransformasikan ruang konferensi atau pertemuan lokal atau global ke dalam hub video kolaborasi.
 
Menkominfo menggunakan kunjungan kerja ke sejumlah perusahaan produsen satelit dan teknologi digital di Amerika Serikat untuk mempromosikan Presidensi G20 Indonesia. Selain mengajak berpartisipasi, Menkominfo selalu memberikan cendera mata berupa gunungan yang menjadi logo Presidensi G20 Indonesia kepada perusahaan-perusahaan Amerika tersebut.
 
 
 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022