bahkan pendaftarnya hingga 250 orang
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administratif Jakarta Barat meminta para pemenang Pemilihan Abang None Jakarta Barat 2022 untuk turut berperan dalam pemulihan ekonomi, terutama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah tersebut.

Plt. Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Iin Mutmainah saat membuka acara Malam Final Pemilihan Abang-None Jakarta Barat 2022, Jumat (29/7) mengatakan Jakarta Barat memiliki potensi wisata yang luar biasa, seperti kawasan Kota Tua dan lain-lain.

"Kita bersama-sama terus berupaya untuk memulihkan kembali ekonomi. Dalam hal ini adalah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Iin mengatakan bangga melihat antusias anak muda Jakarta Barat (Jakbar) dalam ajang pemilihan Abang None Jakarta Barat 2022, bahkan pendaftarnya hingga 250 orang.

"Meskipun sebelumnya kita sempat berhenti selama dua tahun karena pandemi, ternyata semangat mereka ini menambah optimisme kita semua untuk bangkit,” katanya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Administratif Jakbar Sonti Pangaribuan menambahkan Pemilihan Abang None Jakbar merupakan salah satu upaya  untuk meningkatkan citra Jakarta sebagai tujuan utama destinasi pariwisata di Indonesia.

Selain sebagai sebuah pertunjukan seni yang menarik, lanjutnya, Pemilihan Abang None Jakarta Barat dimaksudkan sebagai ajang pencarian duta budaya dan pariwisata yang diadakan secara rutin setiap tahun dimulai dari tingkat kota menuju ke tingkat Provinsi.

Dikatakannya, dari sekitar 250 pendaftar setelah melalui seleksi, maka terpilih 30 orang atau 15 pasang Abang dan None Jakarta Barat sebagai finalis. 15 pasang finalis menunjukkan bakat masing-masing di acara Malam Final Pemilihan Abang-None Jakarta Barat 2022 tersebut.

Dari 30 peserta yang terdiri dari 15 Abang dan 15 None ini selanjutnya dipilih enam pasang terbaik yang terdiri dari Abang  None Jakarta Barat, Wakil 1, Wakil 2, Juara Harapan 1, Juara Harapan2, dan Favorit.

Pemenang Abang None Jakarta Barat 2022 yakni, Kategori Abang None Jakarta Barat 2022 pasangan Naufal Dzakwan Maulana - Prameswari Desfriadri Anjani, Wakil I Abang None Jakarta Barat 2022 pasangan Delvin Ripin - Naomi Astrid Sridinanti Nababan dan Wakil 2 Abang None Jakarta Barat 2022 yakni Caesar Lintang Kawani - Sherly Amanda Aprilia Putri.

Tiga pasang Abang None Jakarta Barat yang dipilih sebagai pemenang, selanjutnya akan berlaga di kompetisi Pemilihan Abang None Jakarta 2022.


“Semoga para finalis terpilih ini dapat memberikan kontribusi positif bagi Jakarta Barat dan menginspirasi anak-anak muda lainnya dalam memajukan pariwisata Jakarta,” tutur Sonti Pangaribuan.
Baca juga: Sudin Parekraf Jaksel sebut tiga peran penting Abang-None
Baca juga: Bupati: Saatnya putra-putri asli pulau jadi Abang-None
Baca juga: Finalis Abang-None tes narkoba di Kantor Wali Kota Jakarta Utara

 

Pewarta: Subagyo
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022